Bali Jadi Venue Grand Final Piala Presiden Esports 2021

Sabtu, 09 Oktober 2021 - 23:59 WIB
loading...
A A A
Babak kualifikasi akan berlangsung hingga tanggal 28 November mendatang dan terbagi dalam enam regional wilayah yaitu; Regional Sumatera, Regional Kalimantan, Regional Sulawesi, Regional Jawa, Regional Bali NTT NTB, dan Regional Maluku Papua.

“Dengan enam game yang dipertandingkan di Piala Presiden Esports 2021, antusiasme peserta dan publik esports mengalami peningkatan yang luar biasa. Ini menunjukkan bahwa esports merupakan cabang olahraga yang sangat digemari di Indonesia. Semoga melalui kejuaraan ini, kita mampu mendapatkan atlet-atlet terbaik yang kelak mengharumkan Indonesia di turnamen level dunia,” tutur Rangga.

Selain trofi, para atlet dan tim yang bertanding akan berjuang memperebutkan total prize pool senilai total Rp 2 miliar dan kesempatan untuk menapaki karir yang lebih besar lagi di industri esports. Menariknya lagi, Piala Presiden Esports 2021 tidak hanya terbatas di level nasional saja.

Di babak grand final juga akan ada pertandingan level internasional yang secara khusus mendatangkan tim esports kelas dunia. Hal ini diharapkan akan menjadi daya tarik yang besar bagi publik esports mancanegara untuk turut menyaksikan Piala Presiden Esports 2021.

Piala Presiden Esports 2021 juga menjadi momentum bagi kalangan industri dan sektor swasta menunjukkan dukungannya terhadap pengembangan esports di Tanah Air. Salah satu dukungan datang dari BCA yang ingin mendorong potensi generasi muda guna meraih prestasi melalui ranah olahraga elektronik.

“BCA senantiasa mendukung upaya dan kegiatan yang berorientasi memfasilitasi generasi muda guna mencapai kemampuan terbaiknya di kancah esports. Melalui Piala Presiden Esports 2021 ini kami berharap generasi muda dapat terpacu dan termotivasi menghasilkan prestasi guna membawa nama harum bangsa di level yang lebih tinggi lagi,” kata Direktur BCA, Santoso.
(sto)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1465 seconds (0.1#10.140)