Gol Kontroversial Mbappe Buyarkan Ambisi Spanyol, Luis Enrique: Itu Jelas Offside!

Senin, 11 Oktober 2021 - 10:03 WIB
loading...
Gol Kontroversial Mbappe Buyarkan Ambisi Spanyol, Luis Enrique: Itu Jelas Offside!
Kylian Mbappe (kanan) cetak gol kontroversial ke gawang Spanyol/Foto/Twitter
A A A
MILAN - Pelatih tim nasional (timnas) Spanyol Luis Enrique belum sepenuhnya menerima kekalahan La Furia Roja dari Prancis di final UEFA Nations League 2020/2021 , Senin (11/10/2021) dini hari WIB. Pasalnya, pasukannya kalah lewat gol kontroversial striker Les Bleus Kylian Mbappe.

Partai puncak yang dihelat di Stadion San Siro itu, Spanyol unggul terlebih dahulu menit ke-64 lewat Mikel Oyarzabal. Pemain Real Sociedad itu melepaskan tendangan keras mendatar untuk merobek gawang Prancis yang dijaga Hugo Lloris.



Namun, keunggulan itu tak berlangsung lama setelah dua menit kemudian Karim Benzema menyamakan skor untuk Prancis. Striker Real Madrid itu menciptakan gol indah dengan tendangan melengkungnya untuk menggantung Unai Simon.

Petaka untuk Spanyol datang 10 menit jelang laga usai. Kylian Mbappe berhasil membawa Les Bleus –julukan Prancis- memimpin 2-1 setelah mampu menyelesaikan peluang satu lawan satunya dengan baik. Hingga peluit panjang dibunyikan skor tidak berubah dan Prancis pun juara UEFA Nations League edisi kedua.



Akan tetapi, gol dari Mbappe tersebut benar-benar bisa diperdebatkan. Dia jelas terlihat di kamera berdiri dalam posisi offside ketika menerima umpan terobosan sebelum mencetak golnya. Namun wasit tidak menganulir gol itu dan tetap menghitungnya. Alhasil, Enrique pun kecewa dan merasa final itu terasa sangat pahit untuknya.

“Itu tampak seperti offside yang jelas bagi saya. Tetapi saya tidak berbicara tentang apa pun yang tidak dapat saya kendalikan,” kata Enrique dilansir dari Football Espana, Senin (11/10/2021).

“Itu meninggalkan rasa tidak enak. Sebab, Anda melihat wajah sedih para pemain dan penggemar secara penuh,” pungkasnya.

Dengan hasil tersebut, Spanyol pun gagal melepaskan puasa gelar. Terakhir kali mereka mengoleksi trofi di ajang bergengsi yaitu pada 2012 lalu saat menjuarai Piala Eropa.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1283 seconds (0.1#10.140)