Piala Uber 2020: Menang Mudah, Putri KW Akui Karena Tak Tegang

Senin, 11 Oktober 2021 - 18:05 WIB
loading...
Piala Uber 2020: Menang Mudah, Putri KW Akui Karena Tak Tegang
Tunggal putri Putri Kusuma Wardani tampil gemilang saat gandakan keunggulan Indonesia atas Prancis dengan melibas Leonice Huet di Piala Uber 2020. Foto: twitter
A A A
AARHUS - Tunggal putri Putri Kusuma Wardani tampil gemilang saat gandakan keunggulan Indonesia atas Prancis dengan melibas Leonice Huet di Piala Uber 2020. Putri KW bisa menang cepat karena tidak merasa tegang sedikit pun.



Bentrok di Ceres Arena, Denmark, Senin (11/10/2021), Putri KW tampil ciamik dan tanpa ketegangan. Ia menyudahi pertandingan hanya dalam tempo 29 menit, lewat dua gim langsung, dengan skor 21-9, 21-8.

"Saya main enjoy. Menikmati pertandingan dan tidak tegang atau nervous seperti kemarin. Saya hanya berpikir, menang kalah itu nanti. Yang penting bisa mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik dulu," kata Putri dikutip dari PBSI.

Pebulu tangkis berusia 19 tahun itu mengakui lawannya memiliki keunggulan bola-bola atas. Namun, ia tetap mendominasi lantaran lebih memiliki banyak variasi yang mampu menyulitkan lawan.

"Saya bisa bermain lebih bervariasi. Ternyata menyulitkan lawan," sambungnya.

Dengan kemenangan ini, Putri KW kembali mengalahkan Huet untuk kedua kalinya. Sebelumnya, Putri juga menang saat jumpa di Spain Master 2021, dengan skor 21-8, 21-14.

Di sisi lain, kemenangan sebelumnya itu diakui bukan sebagai patokannya dalam kemenangan hari ini. Menurutnya, ia selalu melupakan trek rekor pertemuannya dan menganggap suatu pertandingan sebagai pertemuan pertamanya.



"Saya selalu berusaha melupakan hasil pada pertandingan sebelumnya. Entah sebelumnya menang atau kalah, saya selalu berprinsip seolah-olah kami belum pernah bertemu sebelumnya," tutupnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2138 seconds (0.1#10.140)