3 Balapan Lagi Pensiun, Valentino Rossi: Saya Jadi Paranoid

loading...
3 Balapan Lagi Pensiun, Valentino Rossi: Saya Jadi Paranoid
Valentino Rossi menghitung hari jelang masa pensiunnya di MotoGP/Foto/Twitter
MISANO - Valentino Rossi menghitung hari jelang masa pensiunnya di MotoGP. Pembalap Yamaha SRT Petronas itu mengaku perpisahan dengan MotoGP tidak akan mudah, dan membuatnya paranoid.

Dengan hanya menyisakan tiga balapan di akhir musim 2021, The Doctor -julukan Rossi- justru menyatakan belum siap berpisah dengan ajang balapan motor paling bergengsi tersebut.

Baca juga: Sesepuh MotoGP Sebut Marc Marquez Selalu Dihantui Trauma Cedera

Sebagaimana diketahui, The Doctor sudah menyatakan akan pensiun di akhir musim MotoGP 2021. Rossi menyampaikan hal tersebut kepada awak media dan seluruh dunia menjelang MotoGP Austria 2021 silam.



Namun begitu, baru-baru ini ia menyatakan tidak siap berpisah dengan balapan yang sudah ditekuninya selama kurang lebih 25 tahun. Bahkan, ia sudah gemetar memikirkan balapan terakhirnya yang akan dilangsungkan di Valencia, Spanyol pada November 2021 mendatang.

Baca juga: Gawang Belum Kebobolan, Denmark Tim Eropa Kedua Raih Tiket Piala Dunia 2022

“Saya menjadi paranoid memikirkan (MotoGP) Valencia. Saya rasa saya belum siap untuk momen ketika saya berhenti menjadi pebalap MotoGP,” ungkap Rossi dilansir dari Tuttomotoriweb, Rabu (13/10/2021).

“Ketika saya mengumumkan pengunduran diri saya di Austria, saya tidak terlalu terpengaruh oleh kata-kata saya. Tapi sekarang berbeda, saya menyadari hidup saya akan berubah,” sambungnya.

Lebih lanjut, The Doctor mengungkapkan sebenarnya sudah membicarakan pensiun sejak lama. Akan tetapi, sekali lagi ia mengatakan perpisahan dengan MotoGP tidak akan semudah yang ia bayangkan.

“Saya telah berbicara tentang pensiun saya selama 15 tahun, tetapi saya tidak pernah mengkhawatirkannya. Perpisahan tidak akan mudah, tapi saya pikir itu masih bisa menjadi momen yang baik, terlepas dari segalanya,” ungkapnya.



Sementara itu, tiga balapan tersisa menjelang akhir musim serta karier The Doctor di MotoGP. Tiga balapan tersebut adalah MotoGP Emilia Romagna 2021 (24 Oktober 2021), MotoGP Algrave 2021 (7 November 2021) dan MotoGP Valencia 2021 (14 November 2021).
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top