PON XX Papua 2021 Resmi Ditutup, Wapres Ma’ruf Amin: Ini PON Sempurna

Jum'at, 15 Oktober 2021 - 18:12 WIB
loading...
PON XX Papua 2021 Resmi Ditutup, Wapres Ma’ruf Amin: Ini PON Sempurna
Wakil Presiden Maruf Amin (kanan) saat penutupan PON Papua di Stadion Lukas Enembe, Kompleks Olahraga Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat (15/10/2021). ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/tom.
A A A
JAYAPURA - Penyelenggaran PON XX Papua 2021 kini telah resmi berakhir. Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin, memuji penyelenggaraan PON XX Papua saat upacara penutupan di Stadion Lucas Enembe, Jayapura, Jumat (15/10/2021).

“Dua pekan PON terselenggara, pada akhirnya, kita mencapai puncaknya pada malam ini,” ujar Ma’ruf Amin dalam upacara penutupan PON XX Papua 2021.

Baca Juga: Tarian Adat Khas Papua Warnai Upacara Penutupan PON XX Papua 2021

Ma’ruf Amin pun mengapresiasi masyarakat Papua yang telah berhasil menyukseskan gelaran PON XX Papua 2021 . Selain itu, Ma’ruf juga menutup secara resmi PON XX Papua pada akhir sambutannya pada acara tersebut.

“Ini merupakan PON tersulit, namun masyarakat Papua, warga Papua berhasil menyelenggarakan nya dengan sempurna. Sesuai dengan semboyan torang bisa, yang bukan hanya semboyan namun juga terbukti,” pungkasnya.

“PON XX Papua, secara resmi telah ditutup,” tukasnya.



Hal serupa juga disampaikan oleh Gubernur Papua sekaligus Ketua PB PON, Lukas Enembe . Diajuga mengapresiasi masyarakat papua yang mampu menyukseskan penyelenggaraan PON XX Papua.

“Kepada seluruh masyarakat Papua, saya harus katakan kalian semua luar biasa. Hari ini dapat kita saksikan papua bisa torang bisa!” ungkapnya.

“Sekali lagi saya Lukas Enembe sebagai Gubernur Papua sekaligus Ketua PB PON, atas nama rakyat Papua. Mohon maaf sampai di sini, kenangan indah pasti bersemi, selamat jalan dan sampai jumpa lagi. Tuhan beserta kita semua,” tambahnya.

“Saya juga mengucapkan selamat kepada provinsi juara umum PON papua 2021. Semoga prestasi gemilang tersebut menjadi cambuk bagi provinsi-provinsi lainnya untuk menghadapi PON yang akan datang,” tandasnya.
(sto)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2456 seconds (11.97#12.26)