PON Papua 2021 Resmi Ditutup, Selamat Datang PON XXI Aceh-Sumut 2024

Jum'at, 15 Oktober 2021 - 18:30 WIB
PON Papua 2021 Resmi Ditutup, Selamat Datang PON XXI Aceh-Sumut 2024
Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman (kanan) menyerahkan Bendera PON kepada Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi (tengah) dan Sekda Provinsi Aceh Taqwallah (kiri) di Stadion Lukas Enembe, Papua, Jumat (15/10/2021). ANTARA FOTO/Zabur Karuru
A A A
JAYAPURA - Penyelenggaraan PON XX Papua kini telah resmi berakhir, Papua pun menyerahkan bendera PON kepada provinsi Aceh dan Sumatera Utara yang akan menjadi tuan rumah PON XXI 2024.

Upacara penutupan tersebut dilangsungkan di Stadion Lucas Enembe, Jayapura, Jumat (15/10/2021). Setelah bendera PON diturunkan, Gubernur Papua, Lukas Enembe , menyerahkannya kepada Provinsi Aceh dan Sumatera Utara.

Baca Juga: PON XX Papua 2021 Resmi Ditutup, Wapres Ma’ruf Amin: Ini PON Sempurna

Sekretaris Daerah Provinsi Aceh mewakili Gubernur Aceh, dr. H. Taqwallah dan gubernur Sumatera Utara, Eddy Rahmayadi, menjadi wakil yang menerima bendera PON dari Papua sebagai tuan rumah PON selanjutnya.



Setelah agenda tersebut, acara kembali dimeriahkan oleh tarian kebersamaan dan Sumatera Utara sebagai tuan rumah PON selanjutnya dengan musik yang mengiringi tarian tersebut.

Baca Juga: Aksi Memukau Penari Tifa Warnai Upacara Penutupan PON XX Papua 2021

Protokol kesehatan tetap dijaga selama acara penutupan PON XX Papua. Seluruh penari yang memeriahkan jalannya acara ikut menggunakan masker untuk mengurangi resiko penularan yang dapat terjadi.

Dengan dekorasi cantik yang menunjukan identitas budaya Indonesia menghiasi Stadion Lucas Enembe yang menambah kemeriahan upacara penutupan PON XX Papua.
(sto)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1317 seconds (10.177#12.26)