PON XX Papua 2021 Sukses, Polri Apresiasi Kerja Keras Penyelenggara

Jum'at, 15 Oktober 2021 - 19:03 WIB
PON XX Papua 2021 Sukses, Polri Apresiasi Kerja Keras Penyelenggara
Suasana pertunjukkan kembang api saat Upacara Penutupan PON Papua di Stadion Lukas Enembe, Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat (15/10/2021). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
A A A
JAYAPURA - Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 berjalan sukses meski di tengah pandemi covid-19. Polri mengapresiasi keberhasilan penyelenggaran PON tahun ini.

Kabaintelkam Polri Komjen Paulus Waterpauw keberhasilan PON XX Papua 2021 tidak lepas dari kerja keras panitia penyelenggara. Dikutip laman resmi Kemenpora, Jumat (15/10/2021) keberhasilan ini merupakan hasil sinergi dari berbagai pihak.

Baca Juga: PON XX Papua 2021 Resmi Ditutup, Wapres Ma’ruf Amin: Ini PON Sempurna

“Saya mengapresiasi penyelenggaraan PON Papua ini, penyelenggara sudah kerja keras dan itu harus kita akui dan langsung diarahkan dan dikawal Bapak Presiden dan Bapak Menpora,” kata Komjen Paulus.

Komjen Paulus menerangkan, pelaksanaan PON XX ini menunjukkan martabat masyarakat Papua. Keberhasilan menjadi tuan rumah juga sekaligus menepis keraguan serta kekhawatiran banyak orang tentak penyelenggaraan ini.



“Selama ini banyak yang meragukan, tapi dengan PON yang berjalan dengan sukses, martabat masyarakat naik. Ketika diberi amanah dan kepercayaan, Papua mampu. Torang bisa, kita bisa dengan arahan dan petunjuk-petunjuk,” ujar jenderal bintang tiga itu.

Baca Juga: Aksi Memukau Penari Tifa Warnai Upacara Penutupan PON XX Papua 2021

Lebih lanjut, Komjen Paulus menyebut, kesuksesan penyelenggaraan PON Papua atas kerja sama dan sinergi dari semua pihak.
PON XX Papua 2021 Sukses, Polri Apresiasi Kerja Keras Penyelenggara

“Saya kira ada catatan-catatan kecil perlu untuk kita duduk bersama, evaluasi bersama demi lebih baik lagi kedepannya. Sinergi keamanan luar biasa ya antara Bapak Kapolri dengan Bapak Panglima TNI. Kolaborasi yang luar biasa dalam menyampaikan pesan kepada semua pihak agar lancar semua,” pungkas eks Kapolda Papua dan Kapolda Sumatera Utara.
(sto)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1249 seconds (10.177#12.26)