Hasil Liga Inggris 2021/2022: Chelsea Lolos Tekanan Brentford, Tuchel Puji Mendy

Minggu, 17 Oktober 2021 - 09:30 WIB
Hasil Liga Inggris 2021/2022: Chelsea Lolos Tekanan Brentford, Tuchel Puji Mendy
Penyelamatan dramatis Edouard Mendy saat Brentford berupaya menyamakan kedudukan/Foto/chelseafc.com
A A A
BRENTFORD - Chelsea mendapat perlawanan sengit saat bertandang ke markas Brentford pada pekan kedelapan Liga Primer Inggris 2021/2022 , Sabtu (16/11/2021). Pelatih The Blues Thomas Tuchel mengakui kehebatan lawannya.

Bertanding di Brentford Community Stadium, The Blues kewalahan menghadapi permainan solid tim tuan rumah meski akhirnyamenang 1-0. Tuchel mengatakan The Bees -julukan Brentford- sangat berbahaya dalam situasi bola mati.

Baca juga: Hasil Liga Inggris Brentford vs Chelsea: Chilwell Jadi Penyelamat


Beruntung, Chelsea dapat mencuri satu gol di paruh akhir babak pertama lewat tendangan Ben Chillwell menit ke-45+1.

Usai pertandingan, Tuchel mengakui Brentford adalah lawan yang sangat sulit dihadapi. Menurutnya, The Bees mempunyai daya juang yang tinggi dan selalu mengancam lewat bola-bola mati.



Baca juga: Hasil Liga Italia AC Milan vs Verona: I Rossoneri Comeback Luar Biasa Kejar Defisit Dua Gol

“Mereka (Brentford) selalu berbahaya pada bola mati, mereka memasukkan banyak tendangan bebas, tendangan sudut, tendangan bebas ke dalam kotak Anda, jadi itu adalah ancaman yang konstan," kata Tuchel usai pertandingan, dilansir dari laman resmi Chelsea, Minggu (17/10/2021).

"Mereka sangat kuat dan sangat terkonsentrasi juga dalam permainan build-up kami, permainan yang sangat bagus.”

"Tentu saja, 20 menit terakhir pertandingan berubah menjadi pertandingan yang ketat, mereka mengambil banyak risiko dan memasukkan banyak pemainnya ke dalam kotak (penalti) kami dan kami tidak bisa menjauhkan mereka dari tembakan dan memiliki peluang besar jadi itu benar-benar menentukan,” sambungnya.

Menyoal 20 menit terakhir babak kedua, juru taktik asal Jerman tersebut mengakui solidnya pertahanan The Blues tidak terlepas dari peran penting penjaga gawangnya, Edouard Mendy. Sebagaimana diketahui, Mendy memang beberapa kali melakukan penyelamatan penting sebelum laga berakhir.

“Ia (Mendy) sangat kuat sepanjang pertandingan. Kami berhasil menjaga banyak tekanan darinya selama 60-65 menit pertama tetapi mereka (Brentford) masih ada di sana (untuk menyerang),” ungkapnya

Sementara itu, hasil tersebut membuat Chelsea mengemas tiga poin dan berada di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris 2021/2022. Selanjutnya, pasukan Thomas Tuchel akan berhadapan dengan Norwich City pada Sabtu (23/10/2021) mendatang.
(sha)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2261 seconds (11.97#12.26)