PSG Bidik Haaland dan Lewandowski sebagai Pengganti Kylian Mbappe?

Senin, 18 Oktober 2021 - 07:02 WIB
loading...
PSG Bidik Haaland dan Lewandowski sebagai Pengganti Kylian Mbappe?
PSG Bidik Haaland dan Lewandowski sebagai Pengganti Kylian Mbappe? Foto: IST
A A A
PARIS - Direktur Olahraga Paris Saint-Germain (PSG) , Leonardo, mengatakan akan mendatangkan Erling Haaland atau Robert Lewandowski sebagai opsi bila Kylian Mbappe benar-benar pergi ke Real Madrid setelah kontraknya habis. Rumor mengenai bergabungnya Mbappe ke Madrid terus menjadi perbincangan.

Sebelumnya, Madrid telah beberapa kali melakukan penawaran terhadap Mbappe, tetapi pihak PSG selalu menolaknya. Bahkan tawaran terakhir Madrid senilai 220 juta euro atau setara dengan Rp3,7 triliun, telah ditolak PSG untuk melepas pemain bintangnya itu.

Baca Juga: Karim Benzema Yakin Real Madrid Segera Datangkan Kylian Mbappe

Namun, sampai saat ini Mbappe masih belum mau memperpanjang kontraknya dengan PSG. Saat ini, Mbappe masih memiliki kontrak sampai Juni 2022 dan membuat pemain bintang Prancis itu akan meninggalkan PSG dengan status bebas transfer bila tidak memperpanjang kontraknya.

Saat ini PSG akan menargetkan Erling Haaland atau Robert Lewandowski, jika Mbappe benar meninggalkan Parc des Princes. menurut le10sport yang dilansir Daily Mail, Minggu (17/10/2021) Leonardo mengungkapkan PSG memprioritaskan Haaland sebagai target utama mereka.

Tetapi, jika kesepakatan tidak dapat dilakukan untuk mendatangkan pemain bintang Borussia Dortmund, PSG akan mencoba mendatangkan Robert Lewandowski dari Bayern Munchen. Sementara nama lain adalah Dusan Vlahovic dari Fiorentina.

Haaland yang berusia 21 tahun, tentu saja akan menjadi pilihan jangka panjang untuk PSG dan memiliki catatan bagus bersama Dortmund dengan mencetak 70 gol dalam 68 pertandingan. Sementara, Lewandowski yang kini berusia 33 tahun masih tampil produktif bersama Munich dengan mencetak 13 dalam 10 pertandingan sejauh musim ini.

Tetapi, jika PSG gagal mendapatkan Haaland ataupun Lewandowski mereka masih memiliki opsi lain yaitu Vlahovic. Pemain asal Serbia yang masih berusia 21 tahun ini, tampil impresif bersama Fiorentina dengan mencetak 35 gol dari 92 penampilan di semua kompetisi.

Namun, Mauricio Pochettino ingin mempertahankan Mbappe di Parc des Princes karena ia masuk dalam rencana masa depan PSG. Dengan Mbappe, Lionel Messi dan Neymar di lini serang PSG tentu menjadi formasi menakutkan baik di Liga Prancis maupun Eropa.
(sto)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3288 seconds (10.177#12.26)