Liga Champions 2021/2022: Jadi Mimpi Buruk, Ini Gaya Permainan Simeone yang Dibenci Juergen Klopp

Selasa, 19 Oktober 2021 - 12:00 WIB
loading...
Liga Champions 2021/2022: Jadi Mimpi Buruk, Ini Gaya Permainan Simeone yang Dibenci Juergen Klopp
Juergen Klopp tak menyukai permainan Diego Simeone/Foto/google
A A A
MADRID - Liverpool akan melakoni laga sulit di penyisihan Grup B Liga Champions 2021/2022 . The Reds bertandang ke markas Atletico Madrid , Wanda Metropolitano, Selasa (19/10/2021) malam waktu lokal atau Rabu (20/10/2021) dini hari WIB.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengaku tak terlalu menyukai permainan yang diusung entrenador Atletico, Diego Simeone.



Atletico kerap menjadi mimpi buruk bagi Klopp. Bagaimana tidak, musim lalu Liverpool menelan dua kekalahan di tangan Los Rojiblancos yang ditangani oleh Simeone.

Klopp sendiri mengakui kualitas Simeone sebagai pelatih. Apalagi hal itu terbukti dengan keberhasilan Atletico yang kemudian menjadi juara Liga Spanyol 2020-2021 lalu.



Walau demikian, Klopp mengaku tak terlalu menyukai gaya permainan yang diterapkan Simeone. Namun, dia juga menilai tiap pelatih memiliki preferensi yang berbeda.

“Diego Simeone melakukan segalanya dengan tepat. Dia merupakan juara bertahan Liga Spanyol dan sangat sukses bersama Atletico. Dia juga memiliki banyak pemain kelas dunia,” kata |Klopp dikutip Sky Sports, Selasa (19/10/2021).

“Hal itu menunjukkan kualitas dari Diego. Tetapi, apakah saya menyukainya? Tidak. Namun, hal itu normal, karena saya memiliki sepak bola yang berbeda. Setiap pelatih memiliki pilihan gaya sepak bola masing-masing,” ujarnya.

Tentunya Atletico yang sekarang sedikit berbeda ketimbang musim lalu. Ada beberapa pemain yang pergi dan juga datang. Klopp menilai hal itu bukan berarti Atletico musim ini bakal melemah.

“Saya merupakan orang yang positif. Namun, saya juga tidak naif dan berpikir jika pertandingan ini sudah kami amankan. Mereka mengalami perubahan pemain dan sistem, namun bukan berarti bakal lebih lemah,” tutur Klopp.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2139 seconds (0.1#10.140)