Liga Champions 2021/2022, Porto vs AC Milan: Ibra Nafsu Pecahkan Rekor Totti, Pioli Dilema

Selasa, 19 Oktober 2021 - 14:01 WIB
loading...
Liga Champions 2021/2022, Porto vs AC Milan: Ibra Nafsu Pecahkan Rekor Totti, Pioli Dilema
AC Milan bersiap menghadapi FC Porto, Zlatan Ibrahimovic berpotensi memecahkan rekor/Foto/Twitter
A A A
PORTO - AC Milan bersiap menghadapi FC Porto pada matchday ketiga penyisihan Grup B Liga Champions 2021/2022 di Estadio do Dragao, Selasa (19/2021) malam wktu lokal atau Rabu (20/10/2021) dini hari WIB. Striker Zlatan Ibrahimovic berpotensi memecahkan rekor jika diturunkan.

Pelatih Milan Stefano Pioli mengakui Ibrahimovic belum bisa bermain penuh. Namun, setidaknya kondisi sang pemain sudah lebih baik ketimbang sebelumnya.



Ibra tampil jelang akhir laga saat Milan comeback gemilang untuk memetik kemenangan 3-2 atas Hellas Verona, akhir pekan lalu. itu menandai kembalinya Ibra setelah dihantam peradangan Achilles.

Menurut Corriere dello Sport,Ibra siap untuk Liga Champions setelah lima tahun absen. Penampilan terakhirnya di kompetisi pada November 2017 saat Manchester United bermain di Basel dan gol terakhirnya terjadi pada April 2016 melawan Manchester City di perempat final untuk PSG.



Belum pasti apakah Ibra akan bermain sejak menit pertama melawan Porto atau masih akan diturunkan dari bangku cadangan, tetapi jelas dia akan bertarung dengan Olivier Giroud untuk mendapatkan tempat. Ini menjadi dilema Pioli.

Pioli akan memutuskan Selasa ini setelah latihan apakah akan mengandalkan keinginan gila Ibrahimovic yang memasuki usia 40 tahunatau menggunakan pemain Prancis itu lagi.

Jika Ibra diturunkan, dia bisa memecahkan rekor Francesco Totti sebagai pencetak gol tertua di Liga Champions. Ikon AS Roma itu mengemas gol terakhir saat melawan CSKA Moscow pada usia 38 tahun 59 hari.

Tentunya banyak yang berharap Ibrahomovic bisa ikut bermain. Namun, pemain veteran Swedia itu sedang menepi lama karena cedera lutut. Bahkan, dia baru sekali membela I Rossoneri.

“Kondisinya tentu lebih baik. Tetapi, dia tidak dalam posisi yang siap bermain sejak menit pertama. Ibra baik-baik saja, namun penting bagi kami untuk memilikinya dalam kondisi bagus. Dia siap bersaing dengan siapa pun,” kata Pioli dikutip Football Italia, Selasa (19/10/2021).

Pioli menyebut Porto merupakan lawan yang begitu sulit. Pertandingan ini menjadi krusial, karena saat ini I Rossoneri tengah berada di dasar klasemen Grup B, usai menelan dua kekalahan.

“Kami akan menghadapi lawan yang solid. Mereka memiliki pemain yang dapat menyerang dengan cepat. Pelatihnya juga akan sangat bersiap. Pertandingan melawan Porto akan menentukan hasil akhir,” ujarnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1632 seconds (0.1#10.140)