Liga Champions 2021/2022: Bendung Serangan PSG, Leipzig Kerahkan 7 Bek

Selasa, 19 Oktober 2021 - 23:59 WIB
loading...
Liga Champions 2021/2022: Bendung Serangan PSG, Leipzig Kerahkan 7 Bek
Lionel Messi ancaman pertahanan RB Leipzig/Foto/Twitter
A A A
PARIS - RB Leipzig menghadapi ujian berat kala bertandang ke markas Paris Saint-Germain (PSG) , Parc des Princess, Paris. Wakil Bundesliga itu bentrok pada matchday ketiga Grup A Liga Champions 2021/2022 , Selasa (19/10/2021) malam waktu lokal atau Rabu (20/10/2021) pukul 02.00 WIB.

Jelang laga, Pelatih Leipzig, Jesse Marsch merencanakan strategi bertahan yang melibatkan tujuh bek. Lini belakang Leipzig memang tengah menjadi sorotan lantaran kinerja yang kurang apik.

Baca juga: Liga Champions 2021/2022: Neymar Absen, Begini Racikan Skuat Pochettino Lawan RB Leipzig

Pada musim ini, lini belakang Leipzig yang ditinggal sosok Dayot Upamecano dan Ibrahima Konate sudah kebobolan 18 gol dalam 11 laga di semua kompetisi.

Oleh sebab itu, lini depan PSG yang dihuni Lionel Messi dan Kylian Mbappe membuat Marsch mempertimbangkan skema dengan mengerahkan tujuh bek sebagai sebuah opsi. Pelatih berkebangsaan Amerika Serikat tersebut mengungkapkan bahwa lini belakang akan menjadi fokusnya pada laga nanti malam.

Baca juga: Preview Liga Champions Club Brugge vs Manchester City: The Citizens Pantang Tertekan

“Taktik PSG masih dikembangkan, tetapi mereka memiliki kualitas luar biasa. Hal itu sangat diperlukan untuk siap berduel ketika para pemain menguasai bola. Mungkin, garis (pertahanan) dengan tujuh pemain belakang akan menjadi kemungkinan,” tutur Marsch sebagaimana dikutip Paris Team, Selasa (19/10/2021).

Kemungkinan yang dikemukakan Marsch bisa saja terjadi mengingat Leipzig cukup memiliki kedalaman di lini belakang. Musim ini, Marsch kerap memasang empat pemain bertipikal bertahan yang sama di setiap laga, yakni Josko Gvardiol, Willi Orban, Mohamed Simakan, dan Lukas Klostermann.

Leipzig masih memiliki pemain tipikal bertahan lain, yakni Tyler Adams, Konrad Laimer dan Angelino. Ketujuh pemain tersebut bisa saja dipasang untuk meredam ganasnya Messi dan kawan-kawan.

“Kami butuh upaya kolektif untuk bertahan secara agresif, dan setiap individu tidak boleh takut untuk berduel satu lawan satu. Kami juga butuh Peter Gulacsi tampil dalam performa terbaiknya,” ujarnya lagi seperti dikutip The 18 Futbol, Selasa (19/10/2021).

Nasib Leipzig untuk terus berbicara banyak di Liga Champions terancam. Die Rotten Bullen -julukan Leipzig- terbenam di dasar klasemen grup A dan belum meraih satupun poin.
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3311 seconds (10.101#12.26)