Hasil PSG vs RB Leipzig: Messi Jadi Pahlawan Kemenangan Les Parisiens

Rabu, 20 Oktober 2021 - 04:11 WIB
loading...
Hasil PSG vs RB Leipzig: Messi Jadi Pahlawan Kemenangan Les Parisiens
Penyerang PSG Lionel Messi (tengah) berusaha menembus pertahanan RB Leipzig di Liga Champions. Foto: REUTERS/Benoit Tessier
A A A
PARIS - Paris Saint-Germain (PSG) meraih kemenangan atas RB Leipzig pada matchday ketiga Liga Champions 2021/2022 dengan skor 3-2. Lionel Messi menjadi pahlawan pada laga yang berlangsung di Parc des Princes, Rabu (20/10/2021) dini hari WIB.

Leipzig sebenarnya mencoba untuk menyerang pada lima menit awal babak pertama. Tetapi, serangan mereka tak bisa diselesaikan dengan baik, berkat kinerja baik dari kiper PSG, Keylor Navas.



Hal itu pun dimanfaatkan oleh PSG. Mereka sukses membangun skema serangan baik. Pada menit kesembilan, Kylian Mbappe menampilkan kemampuan individu dengan melewati pemain Leipzig dan mencetak gol dengan tembakannya.

Setelah itu, Leipzig begitu bernafsu untuk menyamakan kedudukan. Peluang pun didapatkan pada menit ke-15. Meski begitu, tembakan yang dilepaskan Andre Silva masih ditahan oleh Navas.

Tim tamu akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-28. Silva menjebol gawang PSG dengan tendangan first-time, meneruskan umpan kiriman Angelino.

Hal tersebut membuat PSG berusaha untuk bangkit. Mereka melancarkan sejumlah serangan agar kembali memimpin. Namun, pasukan Les Parisiens belum bisa melakukannya.

Leipzig kemudian memanfaatkannya untuk menyerang balik. Mereka hampir berbalik memimpin pada menit ke-43. Tetapi, upaya Christopher Nkunku ditepis Navas, dan babak pertama berakhir imbang 1-1.

Memasuki babak kedua, Leipzig tampak dapat menguasai jalannya pertandingan. Mereka memberikan serangan yang bertubi-tubi, dengan harapan dapat harapan berbalik memimpin.

Hal itu pun akhirnya terwujud pada menit ke-57. Nordi Mukiele dapat terbebas dari penjagaan pemain PSG, dan melepas tendangan first-time, memaksimalkan umpan Angelino.



Meski begitu, keunggulan Leipzig tak bertahan lama. Pada menit ke-67, Lionel Messi berhasil menjebol gawang Leipzig. Tendangannya sempat dihalau kiper Leipzig, Peter Gulacsi, namun Messi bisa segera menyambarnya.

Tak lama kemudian, PSG memperoleh penalti, usai Mbappe dijatuhkan di kotak terlarang. Pada menit ke-74, Messi menjadi eksekutor dan berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik.

PSG kemudian sekali lagi memperoleh penalti pada masa injury time. Kali ini, Achraf Hakimi yang dilanggar di kotak terlarang. Sayang, tendangan Messi kali ini melambung, dan laga berakhir dengan skor 3-2.

SUSUNAN PEMAIN

PSG (4-3-3): Keylor Navas; Achraf Hakimi, Marquinhos, Presnel Kimpembe, Nuno Mendes; Ander Herrera (Georginio Wijnaldum 61), Idrissa Gueye (Danilo Pereira 61), Marco Verratti; Lionel Messi, Kylian Mbappe, Julian Draxler (Thilo Kehrer 90).
Pelatih: Mauricio Pochettino

RB LEIPZIG (4-2-3-1): Peter Gulacsi; Lukas Klostermann (Josko Gvardiol 70), Mohamed Simakan (Yussuf Poulsen 83), Willi Orban, Nordi Mukiele; Amadou Haidara (Ilaix Moriba 62), Konrad Laimer; Christopher Nkunku, Tyler Adams, Angelino (Benjamin Henrichs 83); Andre Silva (Emil Forsberg 83).
Pelatih: Jesse Marsch
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1810 seconds (0.1#10.140)