Mengenal Patson Daka, Pemain Leicester yang Lebih Hebat dari Lineker

Kamis, 21 Oktober 2021 - 15:37 WIB
loading...
Mengenal Patson Daka, Pemain Leicester yang Lebih Hebat dari Lineker
Ada satu pemain yang mengundang atensi penggemar saat menyaksikan laga penyisihan Grup C Liga Champions yang pertemukan Spartak Moscow versus Leicester City di Stadion Otkrytie Arena, Kamis (21/10/2021) dini hari WIB. Dia adalah Patson Daka / Foto: Instag
A A A
MOSCOW - Ada satu pemain yang mengundang atensi penggemar saat menyaksikan laga penyisihan Grup C Liga Champions yang pertemukan Spartak Moscow versus Leicester City di Stadion Otkrytie Arena, Kamis (21/10/2021) dini hari WIB. Dia adalah Patson Daka.

Daka tampil bak predator yang mampu menghipnotis penonton di Otkrytie Arena. Betapa tidak, pada pertandingan ini, dia memborong empat gol atau quatrick saat mengantarkan Leicester menang 4-3 atas Moscow.

BACA JUGA: Top Skor Liga Champions: Ronaldo dan Lewandowski Usik Ketenangan Haller

Menurut statistik, Daka menjadi pemain pertama Leicester yang mencetak quatrick sejak Derek Hines pada November 1958, alias sudah bertahan 63 tahun. Selain itu, pemain brondong berusia 23 tahun itu juga tercatat sebagai pemain Zambia pertama dalam sejarah yang membuat hat-trick dan quatrick di level Eropa.

Ini bukan kali pertama Daka mengguncang dunia sepak bola. Sebelumnya, ia juga pernah mencetak hat-trick dalam 9 menit menjadi yang tercepat di Liga Europa sejak musim 2009/2010.

BACA JUGA: Menang Lawan Atalanta di Liga Champions, MU Gagal Clean Sheet dalam 12 Laga Kandang Beruntun

Capaian fenomenal Daka bahkan belum pernah ditorehkan pemain Leicester seperti Jamie Vardy dan hingga legenda Gary Lineker. Brendan Rodgers pun merasa senang dengan hasil tersebut.

"Mencetak empat gol dalam satu laga sangat sulit, tetapi melakukannya dalam pertandingan tandang di Eropa, itu sangat istimewa," kata Rodgers pasca pertandingan seperti dikutip dari Leicester Mercury, Kamis (21/10/2021).
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1334 seconds (0.1#10.140)