Hasil Liga 1: Penuh Drama, Duel Persebaya vs Persela Berakhir Sama Kuat

Kamis, 21 Oktober 2021 - 22:38 WIB
loading...
Hasil Liga 1: Penuh Drama, Duel Persebaya vs Persela Berakhir Sama Kuat
Derby Jawa Timur antara Persebaya Surabaya vs Persela Lamongan pada lanjutan Liga 1 2021/2022 berakhir tanpa pemenang lantaran imbang 1-1. Foto: twitter
A A A
SLEMAN - Derby Jawa Timur antara Persebaya Surabaya vs Persela Lamongan berakhir tanpa pemenang. Lanjutan Liga 1 2021/2022 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Kamis (21/10/2021) berkesudahan dengan skor 1-1.

Pada laga penuh drama ini, Persebaya unggul dulu lewat gol Ricky Kambuaya di menit ke-12. Namun, bisa disamakan Persela berkat sontekan Ivan Carlos pada menit ke-35.



Jalannya Pertandingan

Babak Pertama:

Mengawali babak pertama tim yang lebih dulu berinisiatif menyerang adalah Persebaya Surabaya. Tim Bajol Ijo kerap menciptakan bahaya dari tusukan-tusukan pemain sayapnya ke lini pertahanan Persela.

Benar saja, saat laga baru berlangsung 11 menit, Taisei Marukawa berhasil merebut bola dari penguasaan pemain Persela di area pertahanannya sendiri. Ia pun berakselerasi dan memberi umpan pendek ke Ricky Kambuaya.

Kambuaya yang kosong mampu melakukan sekalu tekukan. Kemudian ia akhiri dengan tendangan pelan mendatar namun tak dapat ditepis Dwi Kuswanto. Skor pun menjadi 1-0 untuk Persebaya.

Drama terjadi di menit 33, ketika Wilkson mendapatkan kesempatan tendangan bebas yang keras lepas dari tangkapan Dwi Kuswanto. Bola yang liar terlihat sekilas sudah melewati garis gawang, namun wasit tidak menyatakan itu sebagai gol.

Dwi Kuswanto pun dengan sigap mengamankan bola lalu melakukan operan cepat ke lini serang. Ivan Carlos yang tak terkawal lolos dari jebakan offside mampu menceploskan bola ke gawang Persebaya. Skor pun menjadi 1-1.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2866 seconds (0.1#10.140)