Rekrut Balita Titisan Lionel Messi, Arsenal Ciptakan Rekor Transfer

Jum'at, 22 Oktober 2021 - 02:30 WIB
loading...
Rekrut Balita Titisan Lionel Messi, Arsenal Ciptakan Rekor Transfer
Arsenal baru saja merekrut Zayn Ali Salman yang dianggap sebagai ‘Lionel Messi Kecil’. Uniknya, Zayn bisa dibilang balita karena masih berusia empat tahun. Foto: Instagram
A A A
LONDON - Arsenal baru saja merekrut Zayn Ali Salman yang dianggap sebagai ‘Lionel Messi Kecil’. Uniknya, Zayn bisa dibilang balita karena masih berusia empat tahun. Tapi, dia sudah dipersilahkan masuk ke tim pra-akademi The Gunners.



Itu membuat Zayn masuk buku sejarah. Dia menjadi perekrutan termuda sepanjang sejarah yang dilakukan klub Liga Inggris. Hal ini membuatnya jadi buah bibir.

Menurut laporan media Inggris, Zayn disebut-sebut telah mendapat banyak perhatian dari penggemar sepak bola. Bakatnya terlihat saat Zayn dilaporkan melawan anak-anak yang usianya dua kali lebih tua.

Pelatih lama Zayn, Austin Schofield mengatakan dia merupakan talenta muda yang sudah bisa disandingkan dengan pesepak bola yang usianya jauh diatasnya. Selain itu, Schofield mengatakan Zayn juga punya peran penting sebagai pemimpin di lapangan.

"Kami menempatkannya (Zayn Ali Salman) dengan anak-anak seusianya, dengan empat, lima, enam tahun - dan dia sudah menjadi kepala dan bahu di atas semua orang. "Jauh lebih cepat dari mereka dan lebih ingin pergi dan mendapatkan bola," kata Schofield kepada BBC Internasional.

"Cara ia menendang bola, cara ia mengoper bola jauh lebih baik daripada orang lain. Jadi, kami mengembangkannya. Saya berbicara dengan ayahnya dan dia ingin mencobanya dengan yang lebih tua. Jadi saya berpikir, 'Mengapa tidak? Lihat bagaimana dia berkembang,” tambahnya.

Senada dengan Schofield, pemandu bakat muda Arsenal, Stephen Deans mengatakan Zayn memang memiliki potensi di usianya yang masih belia. Menurutnya, Zayn terlalu tajam untuk anak seusianya.

“Anak ini melakukan sesuatu yang seharusnya tidak dia lakukan. Cara ia memukul bola, itu terlihat terlalu tajam untuk seseorang seusia itu,” kata Deans dalam kesempatan berbeda.

"Jadi saya menelepon teman saya dan dia hanya berkata, 'Lihat, dia berumur empat tahun.' Dan saya berkata, 'Tidak mungkin. Dia tidak bisa berada di kamar anak-anak. Saya perlu berbicara dengan orang tuanya,” kisahnya.

"Dan dari sana, sekarang kami di sini. Kami membawanya ke beberapa sesi kami, juga, dan ia benar-benar melakukannya secara real time, jadi itu tidak salah. Zayn telah melakukannya secara konsisten,” tambahnya.



Zayn telah memiliki sekitar delapan ribu pengikut di Instagramnya (@zaynalisalman). Tentu saja, bakat Zayn yang sudah terlihat sejak kecil diharapkan bisa menjadi bintang masa depan di Arsenal.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1989 seconds (0.1#10.140)