Jelang MotoGP Emilia Romagna, Quartararo Enggak Fokus pada Gelar Juara Dunia

Jum'at, 22 Oktober 2021 - 17:02 WIB
loading...
Jelang MotoGP Emilia Romagna, Quartararo Enggak Fokus pada Gelar Juara Dunia
Fabio Quartararo mencoba untuk meringankan tekanan di pundaknya saat bersiap menjalani balapan di MotoGP GP Emilia Romagna, Misano, akhir pekan ini / Foto: Instagram Fabio Quartararo
A A A
MISANO - Fabio Quartararo mencoba untuk meringankan tekanan di pundaknya saat bersiap menjalani balapan di MotoGP GP Emilia Romagna, Misano, akhir pekan ini. Saat ini pembalap Monster Energy Yamaha itu tidak ingin menghabiskan energinya hanya pada kemungkinan menutup persaingan gelar juara dunia saja.

“Saya merasa sangat baik sejujurnya, saya tidak fokus pada kemungkinan memenangkan kejuaraan di sirkuit ini. Saat ini saya ingin berpikir seolah-olah kami sedang bermain di awal musim," kata Quartararo dikutip dari TuttomotoriWeb, Jumat (22/10/2021).

BACA JUGA: Podium Kedua di Misano Sudah Cukup buat Quartararo Kunci Gelar Juara MotoGP 2021, Asalkan...

Sekadar informasi, pagelaran MotoGP musim ini tinggal menyisakan tiga putaran lagi. Peluang Quartararo untuk merebut gelar juara dunia MotoGP di Emilia Romagna cukup besar mengingat ia saat ini sudah mengumpulkan 254 poin.

Quartararo unggul 52 angka dari Francesco Bagnaia yang mengekor di urutan kedua pada klasemen sementara pembalap MotoGP. Berbicara mengenai peluang juara akhir pekan ini, pembalap asal Prancis itu akan melihat kemungkinan seberapa besar ia akan memenangkan balapan.

BACA JUGA: Jelang MotoGP Emilia–Romagna: Menanti Selebrasi Juara Quartararo dan Ritual Rossi Pamitan

Apalagi balapan terakhir di Misano, tepatnya pada MotoGP San Marino 2021 lalu, Quartararo berhasil finis di urutan kedua. "Tapi saya akan melihat berapa banyak risiko yang bisa kita ambil. Tahun lalu, saya melakukan hal penting untuk membuat saya bisa seperti tahun ini tapi disatu sisi tahun ini lebih mudah bagi saya," pungkasnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2118 seconds (0.1#10.140)