Apa Kabar Muhammad Nasuha? Bintang Timnas Indonesia di Piala AFF 2010

Jum'at, 22 Oktober 2021 - 23:59 WIB
Apa Kabar Muhammad Nasuha? Bintang Timnas Indonesia di Piala AFF 2010
Apa Kabar Muhammad Nasuha? Bintang Timnas Indonesia di Piala AFF 2010. Foto: Instagram/@mohammadnasuha
A A A
JAKARTA - Masih ingat nama Muhammad Nasuha, bek sayap yang malang melintang bersama Sriwijaya FC, Persija Jakarta , dan Persib Bandung? Seperti apa kabarnya sekarang?

Nasuha juga dikenal sebagai bagian dari Timnas Indonesia di Piala AFF 2010 yang saat itu diasuh Alfred Rield. Di ajang itu, Muhammad Nasuha dikenal sebagai pemain pekerja keras hingga berdarah-darah di babak semifinal dan mencetak gol saat di partai puncak melawan Malaysia. Kedua aksinya selalu dikenang hingga saat ini.

Bahkan, tahun 2018 lalu, nama Muhammad Nasuha menjadi pemain terbaik sepanjang sejarah yang digelar oleh Piala AFF.

Namun, setelah ajang itu, namanya mulai meredup akibat mengalami cedera lutut parah saat melawan Filipina di babak Semifinal tanggal 16 Desember 2010 lalu. Pria kelahiran 15 September 1984 ini terpaksa gantung sepatu di usia 28 tahun.



Baca Juga: Nasuha berjuang keras melawan cedera lutut

Sebelum pensiun, Nasuha pernah bergabung dengan Cilegon United pada tahun 2014. Namun, perjalanan kariernya tidak berjalan dengan mulus karena Ia kembali mengalami cedera.

Cedera ini diperolehnya saat memperkuat Anterior Cruciate Ligament (ACL). Dua tahun lebih Nasuha berjuang untuk dapat pulih. Meskipun tiga kali mengalami operasi akibat cedera, Nasuha menyebutkan tidak trauma dan ingin menjadi pelatih tim di liga.

Muhammad Nasuha membantu istri berjualan gamis dan menjaga anaknya di masa pandemi Covid-19. Beberapa waktu belakangan ini Rans Cilegon FC milik selebritis Raffi Ahmad yang dulunya bernama Cilegon United menunjuk Muhammad Nasuha dalam jajaran staf kepelatihan.

Pria ini akan mengisi bagian pos Asisten Pelatih tim. Nama klub ini tidak asing baginya karena sebelumnya Nasuha pernah menjadi salah satu pemain Cilegon United.

Di dunia kepelatihan, Nasuha pernah mengikuti kursus kepelatihan AFC C. Ia bahkan pernah menangani Banten Jaya FC di Liga 3 dan Dispora Banten. Nasuha juga diketahui tenagah menjabat sebagai Asisten Pelatih Perserang Serang sebelum kompetisi berhenti akibat pandemi Covid-19.

Saat kompetisi vakum akibat pandemi, Nasuha tetap melatih dan membantu Sekolah Sepak Bola (SSB) Gunung Pinang di Serang yang kebetulan merupakan tempat sekolah anak pertamanya.
(sto)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1314 seconds (10.55#12.26)