Susunan Pemain Chelsea vs Norwich City: The Blues Andalkan Havertz

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 17:45 WIB
loading...
Susunan Pemain Chelsea vs Norwich City: The Blues Andalkan Havertz
Chelsea menurunkan skuat terbaik melawan Norwich City/foto/Twitter
A A A
LONDON - Chelsea menurunkan skuat terbaik melawan Norwich City pada pekan kesembilan Liga Primer Inggris 2021/2022 di Stamford Bridge, Sabtu (23/10/2021) pukul 18.30 WIB. Pelatih Thomas Tuchel mengandalkan trio penyerang sebagai starter di lini depan.

Callum Hudson-Odoi yang bermain gemilang saat The Blues menang atas Malmo dpada laga ketiga penyisihan Grup Liga Champions 2021/2022 tampil sebagai starter. Hudson-Odoi akan berkolaborasi dengan Mason Mount dan Kai Havertz di lini depan.



Mengusung formasi 3-4-3, Tuchel menempatkan Reece James, Jorginho, Mateo Kovacic dan Ben Chilwell di lini tengah. Sedangkan lini belakang mengandalkan Trevoh Chalobah, Thiago Silva, dan Antonio Ruediger.

Sementara Norwich mengusung formasi 3-5-2 dengan Teemu Pukki dan Joshua Sargent di lini depan. Dimitrios Giannoulis, Kenny McLean, Mathias Normann, Pierre Lees-Melou, dan Max Aarons mengawa lini tengah.



Pelatih Chelsea Thomas Tuchel sudah memastikan bahwa Lukaku dan Werner akan absen laga melawan Norwich. Pemain lainnya yangdiragukan tampil adalah hakim Ziyech yang tampil kurang maksimal usai cedera saat melawan Villarreal di Piala Super Eropa.

The Blues –julukan Chelsea- kini tengah bangkit kembali usai menerima kelahan dari Juventus di penyisihan Grup Liga Champions 2021/2022. Pada tiga laga sebelumnya, mereka mendapatkan hasil positif.

Tiga kemenangan didapatkan usai mengalahkan Southampton dan Brentford di ajang kompetisi domestik Liga Inggris musim ini. Sementara, satu kemenagan lainnya didapat saat menjamu Malmo pada tengah pekan kemarin dalam matchday ketiga penyisihan grup Liga Champions musim ini.

Hingga pekan kesembilan Chelsea masih memuncaki klasemen sementara Liga Inggris musim ini dengan raihan 19 poin. Jelang melawan Norwich nampaknya Chelsea menargetkan tiga poin dihadapan pendukung sendiri.

Meski begitu, sang pelatih, Thomas Tuchel tak luput memberikan komentarnya terkait laga kontra Norwich. Pelatih asal Jerman itu mengatakan bahwa sangat senang bertemu dengan rekan lamanya sewaktu di Borussia Dortmun yakni Daniel Farke.

Saat itu, Thomas Tuchel sebagai pelatih utama tim Borussia Dortmund. Sementara, Daniel Farke sebagai juru takti Borussia Dortmund II yang berkompetisi di kasta ketiga Liga Jerman.

Saat ini, Daniel Farke menjabat sebagai juru taktik Norwich dan berhasil membawa tim tersebut promosi sebanyak dua kali ke liga utama Liga Inggris musim 2019/2020 dan 2021/2022. Jelang pertemuan tersebut keduanya memiliki relasi hubungan yang baik.

"Saya sangat menyukainya. Pertama-tama sebagai pribadi, karena dia orang yang sangat baik dan sangat rendah hati. Dia adalah pelatih tim kedua ketika kami berada di Dortmund dan dari sana saya bertemu dengannya,” ucap Tuchel, lewat laman resmi Chelsea, Sabtu (23/10/2021).

“Dia manajer yang sangat baik juga dalam hal manajemen orang. Saya ingin menjadi pemain di bawahnya, jujur, karena saya bisa membayangkan bahwa dia memberi Anda banyak kepercayaan dan banyak kepercayaan,” imbuhnya.

“Saya sangat senang dia berhasil mencapai level tertinggi. Dia berhasil dua kali ke Liga Premier dengan klub yang sama, yang menunjukkan kepada Anda bahwa mereka mempercayainya dan mereka tidak hanya dinilai dari hasil murni, yang merupakan hal yang sangat bagus, dan itu berbicara sendiri,” pungkasnya.

Susunan pemain

Chelsea (3-4-3): Mendy; Ruediger, Silva, Chalobah; Chilwell, Kovacic, Jorginho, James; Hudson-Odoi, Havertz, Mount
Cadangan: Arrizabalaga, Alonso, Azpilicueta, Christensen, Sarr, Barkley, Loftus-Cheek, Saul, Ziyech
Pelatih:Thomas Tuchel

Norwich City (3-5-2): Krul; Gibson, Hanley (c), Kabak; Giannoulis, McLean, Normann, Less-Melou, Aarons; Pukki, Sargent
Cadangan: Gunn, Omobamidele, Williams, Rupp, Sorensen, Dowell, Rashica, Idah, Tzolis
Pelatih: Daniel Farke

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1788 seconds (0.1#10.140)