Hasil Liga 1 2021/2022: Libas Persiraja, Arema FC Tembus 4 Besar

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 20:40 WIB
loading...
Hasil Liga 1 2021/2022: Libas Persiraja, Arema FC Tembus 4 Besar
Arema FC melanjutkan tren kemenangan usai menekuk Persiraja Banda Aceh/Foto/Twitter
A A A
SLEMAN - Arema FC melanjutkan tren kemenangan usai menekuk Persiraja Banda Aceh 2-0 dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman Yogyakarta, Sabtu (23/10/2021) malam WIB. Dua gol Singo Edan dikemas Muhammad Rafli dan Carlos Fortes.

Arema memetik empat kemenangan beruntun sejauh ini. Singo Edan -julukan Arema- kini naik ke peringkat 4 klasemen sementara Liga 1 2021/2022 dengan 15 poin. Mereka tertinggal tiga poin saja dari PSIS Semarang yang memuncaki klasemen.



Arema FC memegang kendali permainan dan tampil dominan dalam bentrok tersebut. Dendi Santoso dan Muhammad Rafli menjadi momok yang kerap merepotkan. Tak ingin kalah, Fortes menjadi ancaman dan terus memberi petaka pada babak kedua.

Jalannya pertandingan babak pertama, Singo Edan berhasil memegang kendali dan tempo permainan pada awal menit pertama, dengan mengandalkan umpan pendek dan sesekali umpan jauh. Mereka terus menekan sejak peluit babak pertama di bunyikan.



Rafli dan Dendi menjadi sosok yang sering merepotkan. Alhasil, Rafli sukses membuka keunggulan pada menit ke-3 lewat tendangan bebas ciamiknya dari sisi kiri gawang.

Usai tertinggal, Persiraja mengambil inisiatif menekan terlebih dahulu. Mereka terus memutus serangan Arema di lini tengah dan langsung melancarkan serangan balik.

Usaha tersebut nyaris berbuah hasil pada menit ke-30. Sayang, tendangan keras Supriyadi di luar kotak penalti yang mengarah ke sudut bawah kiri gawang mampu di tip dengan baik oleh Adilson Aguero.

Namun, jelan jeda turun minum tempo permainan kedua kubu terlihat menurun. Namun, Arema tetap tampil dominan, lantaran tetap memberi ancaman. Kendati begitu, mereka selalu gagal dalam penyelesaian akhir dan hanya menutup babak pertama dengan 1-0.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2720 seconds (0.1#10.140)