Hasil Liga Inggris Brighton vs Man City: The Citizens Mengamuk

Minggu, 24 Oktober 2021 - 01:48 WIB
loading...
Hasil Liga Inggris Brighton vs Man City: The Citizens Mengamuk
Manchester City (Man City) berhasil meraih tiga poin kontra Brighton & Hove Albion di Liga Inggris 2021/2022. Meski bermain tandang, The Citizens menang 4-1. Foto: Reuters/Peter Cziborra
A A A
BRIGHTON - Manchester City (Man City) berhasil meraih tiga poin kontra Brighton & Hove Albion di Liga Inggris 2021/2022. Meski bermain tandang, The Citizens menang 4-1.

Sowan ke American Express Community Stadium, Sabtu (23/10/2021), Man City sempat unggul 3-0 di babak pertama. Setelah, itu tuan rumah bisa tampil lebih baik di babak kedua. Hanya saja, itu tidak mengubah hasil pertandingan.



Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Man City mengawali pertandingan dengan baik melawan Brighton dengan mampu tampil menyerang sejak menit pertama. Beberapa peluang sempat tercipta. Namun, lini pertahanan lawan rupanya cukup sulit ditembus.

Beberapa sergapan terus dilakukan Man City untuk dapat mengubah kedudukan. Hasilnya, Ilkay Gundogan mampu mencetak gol pembuka tim tamu pada menit ke-13 menggunakan umpan pendek Bernardo Silva.

Setelah unggul 1-0, Man City pun semakin agresif untuk melancarkan serangan yang cukup membuat repot pemain Brighton. Jack Grealish dan Phil Foden hampir saja mampu menggandakan keunggulan, namun tendangan tersebut masih bisa diselamatkan.

Mereka pun menjadi ujung tombak Man City untuk membangun serangan yang sangat baik. Hasilnya, Foden pun akhirnya mampu memberikan gol kedua untuk Man City di menit ke-28 setelah berhasil menuntaskan umpan dari Grealish.

Dua menit setelahnya, Foden kembali mampu mencetak gol ketiga untuk Man City pada menit ke-31. lini pertahanan Brighton harus kecolongan meladeni lini serang Man City yang membuat Foden dapat mencetak gol dengan cukup mudah.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol yang kembali tercipta, Man City pun mampu mengungguli Brighton hingga turun minum dengan skor 3-0.

Babak Kedua

Tidak jauh berbeda dengan babak pertama, Manchester City kembali mendominasi jalannya pertandingan. Namun The Seagulls mampu kini mampu bermain dengan lebih rapi yang membuat pertahanan mereka lebih solid.

Pada menit ke-61, Brighton pun sempat mencoba melakukan serangan balik yang cukup membahayakan gawang Man City. Namun Ederson mampu menyelamatkan gawang Man City dari kebobolan.

Setelah sedikit kesulitan di babak kedua, Pep Guardiola pun mencoba melakukan beberapa percobaan. Kevin de Bruyne dan Fernandinho dimainkan untuk menambah kreatifitas lini serang mereka.

Namun wasit memutuskan untuk memberikan tendangan penalti untuk Brighton pada menit ke-80 setelah Ederson dianggap melakukan pelanggaran kepada Mwepu. Mac Allister yang menjadi eksekutor pun mampu melakukan tugasnya dengan baik dan mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 3-1.

Menjelang pertandingan berakhir, Man City pun kembali menambah pundi-pundi golnya pada menit ke-90+5. Kalini ini Riyad Mahrez mampu menyelesaikan umpan dari Phil Foden dengan sangat baik.

Hingga pertandingan berakhir, tidak ada satu gol pun yang kembali tercipta pada pertandingan tersebut. Meski kebobolan di babak kedua, Man City mampu memenangkan pertandingan dengan skor 4-1.



Susunan Pemain Brighton vs Man City

Brighton & Hove Albion (4-4-2): Robert Sanchez; Joel Veltman, Lewis Dunk, Dan Burn, Marc Cucurella; Pascal Gross, Jakub Moder, Adam Lallana, Solly March; Leandro Trossard, Neal Maupay.

Pelatih: Graham Potter.

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Bernardo Silva, Rodri, Ilkay Gundogan; Gabriel Jesus, Jack Grealish, Phil Foden.

Pelatih: Pep Guardiola.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1043 seconds (0.1#10.140)