Hasil Liga Italia Bologna v AC Milan: I Rossoneri Menang Dramatis

Minggu, 24 Oktober 2021 - 04:02 WIB
loading...
Hasil Liga Italia Bologna v AC Milan: I Rossoneri Menang Dramatis
AC Milan meraih kemenangan 4-2 atas Bologna pada lanjutan Liga Italia 2021/2022. I Rossoneri hampir saja terpeleset meski lawan bermain dengan sembilan pemain. Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini
A A A
BOLOGNA - AC Milan meraih kemenangan 4-2 atas Bologna pada lanjutan Liga Italia 2021/2022, Minggu (24/10/2021). I Rossoneri hampir saja terpeleset meski lawan bermain dengan sembilan pemain.

Pada laga tandang itu juga terjadi hal menarik. Zlatan Ibrahimovic mencetak gol bunuh diri, yang ditebusnya dengan melesakan gol kemenangan bagi Milan menjelang bubaran di Stadion Renato Dall’Ara, Minggu (24/10/2021).



Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Selama 10 menit pertama, baik Bologna dan Milan bermain masih berhati-hati dan saling membaca satu sama lain. Perebutan bola pun masih selalu terjadi di area tengah lapangan.

Serangan Milan mulai terlihat berbahaya saat memasuki menit 14. Ibrahimovic bukan hanya rajin membuat tusukan-tusukan tajam ke dalam kotak penalti Bologna, juga memberikan umpan berbahaya.

Itu melahirkan gol di menit 16 ketika umpannya dimaksimalkan Rafael Leao. Sebelum mencetak gol, Leao yang sempat menahan bola lebih dulu berhasil berlari cepat menusuk ke sudut lebih dalam sampai akhirnya diselesaikan dengan tendangan keras ke dalam gawang Lukasz Skorupski. Skor menjadi 1-0 untuk Milan.

Ketika mencoba mengejar ketertinggalan justru petaka menyerang kubu Bologna pada menit 20. Bek mereka Adama Soumaoro diganjar kartu merah karena menjatuhkan Simon Kjaer
ketika kesempatan mencetak gol sangat terbuka.

Benar saja, bermain dengan 10 pemain semakin membuat tuan rumah tertinggal. Kali ini giliran Calabria yang mampu memanfaatkan hasil bola muntah tepisan kiper Bologna. Skor 2-0 untuk keunggulan Milan menutup babak pertama.

Babak Kedua:

Semenjak wasit meniup peluit kick off babak kedua, Bologna langsung tampil menekan. Dalam lima menit awal mereka langsung dapat dua tendangan sudut sekaligus.

Di tendangan sudut kedua petaka datang di kubu Milan. Bola yang diumpan Barrow tak sengaja dibelokkan Ibrahimovic -yang membantu pertahanan- ke arah gawangnya sendiri. Di menit 49, skor berubah menjadi 1-2.

Gol itu melecut semangat para pemain Bologna, di sisi lain pertahanan Milan terlihat panik. Benar saja hal yang tak diinginkan terjadi berkisar lima menit dari gol tadi.

Kali ini giliran Barrow mencetak gol dengan memanfaatkan umpanan dari sang kapten Soriano di dalam kotak penalti. Sebelum bola sampai di kotak penalti, ada perjuangan keras Arnautovic di sisi sayap penyerangan sampai akhirnya bisa melepaskan umpan.

Ketika Bologna mendapat momen untuk comeback, hal buruk justru diterima Soriano. Sang kapten diberikan kartu merah yang merupakan kedua untuk Bologna. Akibatnya, mereka harus bermain sembilan pemain di lapangan.

Bologna sempat menunjukkan pertahanan kokoh meski kehilangan dua pemain. Namun, pada akhirnya tembus juga oleh umpanan Bakayoko yang menemui Bennacer di kotak penalti. Bennacer pun tak menyia-nyiakan kesempatan dengan tendangan voli menuju ke dalam gawang.

Di penghujung babak, Zlatan Ibrahimovic membayar gol bunuh dirinya dengan gol spektakuler. Tendangannya yang melengkung tidak dapat ditepis kiper lawan sekaligus menutup laga dengan skor 4-2.



Susunan Pemain Bologna vs AC Milan

Bologna (3-4-2-1): Lukasz Skorupski; Arthur Theate, Gary Medel, Adama Soumaoro; Aaron Hickey, Mattias Svanberg, Nicolas Dominguez, Lorenzo De Silvestri; Musa Barrow, Roberto Soriano; Marko Arnautovic.

Cadangan: Luis Binks, Andreas Skov Olsen, Marco Molla, Riccardo Orsolini, Federico Santander, Jerdy Schouten, Ibrahima Mbaye, Nicola Sansone, Francesco Bardi, Emanuel Vignato, Sydney van Hooijdonk, Mitchell Dijks.

Pelatih: Sinisa Mihajlovic

AC Milan(4-2-3-1): Ciprian Tatarusanu; Davide Calabria, Simon Kjaer, Fikayo Tomori, Fode Ballo-Toure; Sandro Tonali, Ismael Bennacer; Samu Castillejo, Rade Krunic, Rafael Leao; Zlatan Ibrahimovic.

Cadangan: Alessio Romagnoli, Andreas Jungdal, Olivier Giroud, Tiemoue Bakayoko, Andrea Conti, Alexis Saelemaekers, Matteo Gabbia, Pierre Kalulu, Antonio Mirante, Daniel Maldini.

Pelatih: Stefano Pioli
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1935 seconds (0.1#10.140)