Dikalahkan Usyk, Dillian Whyte Sarankan Anthony Joshua Tak Ganti Pelatih

Senin, 25 Oktober 2021 - 22:01 WIB
loading...
Dikalahkan Usyk, Dillian Whyte Sarankan Anthony Joshua Tak Ganti Pelatih
Dikalahkan Usyk, Dillian Whyte Sarankan Anthony Joshua Tak Ganti Pelatih. Foto: IST
A A A
LONDON - Anthony Joshua hendak mencari pelatih baru setelah kehilangan sabuk juara dunia kelas berat WBA, WBO, IBF, dan IBO akibat kalah dari Oleksandr Usyk . Namun, Dillian Whyte menyarankan Joshua tidak melakukannya.

Joshua kehilangan sabuk juara kelas berat setelah dikalahkan Usyk di Tottenham Hotspur Stadium, London, September 2021. Setelah kekalahan itu, beredar rumor Joshua ingin mengganti pelati Robert McCracken karena gagal membantunya menang.

Baca Juga: Saul Canelo Alvarez Sesumbar Meng-KO Caleb Plant sebelum Ronde 8

Rumor tersebut berhembus usai Joshua dikabarkan merencanakan pertarungan ulang dengan Usyk. Mendengar kabar tersebut, petinju asal Jamaika, Dillian Whyte mengatakan masalah Joshua adalah pada diri sendiri, bukan pada pelatihnya.

“Robert McCracken adalah pelatih hebat, lihat apa yang telah ia lakukan untuk Carl Froch dan orang lain di skuad tinju Inggris, tetapi ketika Anda kalah, Anda mulai mencari alasan, 'Ah mungkin saya kurang tidur, mungkin itu pelatih saya,” ujar Whyte dilansir dari Mirror, Senin (25/10/2021).

“Masalah Joshua adalah dengan dirinya sendiri, bukan dengan pelatihnya, itu masalahnya,” sambungnya tegas.

"Ia (Joshua) membiarkan semua orang idiot ini datang kepadanya dan mulai mengatakan kepadanya, 'Ah, ya, lakukan ini dan jadilah seperti ini',” tambahnya.



Joshua memang diunggulkan saat bertemu dengan Usyk. Akan tetapi, petinju asal Inggris tersebut justru menelan kekalahan di depan pendukungnya sendiri usai tak berdaya menghadapi gempuran Usyk.

Sementara itu, Joshua dan Whyte sendiri sudah bertemu berkali-kali pada kelas amatir dan profesional. Whyte hanya memenangkan pertemuan itu sekali, sementara Joshua berhasil mendominasi atas Whyte bertahun-tahun kemudian.
(sto)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1395 seconds (10.55#12.26)