Menolak Gabung Timnas Indonesia, Elkan Baggot Resmi Minta Maaf

Senin, 25 Oktober 2021 - 18:01 WIB
Menolak Gabung Timnas Indonesia, Elkan Baggot Resmi Minta Maaf
Elkan Baggot resmi menyatakan permintaan maaf/foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Elkan Baggot resmi menyatakan permintaan maaf setelah menolak bergabung dengan timnas Indonesia . Bek keturunan Inggris itu melayangkan surat secara tertulis kepada PSSI dan ditujukan kepada Ketua Umum Mochamad Iriawan.

Sebelumnya Elkan sempat mangkir ketika dipanggil timnas Indonesia agar dapat bergabung pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Juni lalu. Namun, ia mengatakan bahwa tak bisa bergabung bersama skuat Merah Putih.

Baca juga: Tolak Timnas Indonesia, Elkan Baggott Diserang Netizen hingga Tutup Komentar

Saat itu Indonesia melakoni laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Pelatih Shin Tae-yong memintanya bergabung pada pertandingan tersebut. Namun, kenyataannya ia tidak bisa bergabung bersama.



Alasannya, Elkan mendapat surat dari pemerintah Inggris dan klubnya Ipswich Town agar tak berangkat ke Dubai lantaran risiko karena situasi Covid-19 masih berlangsung.

Baca juga: Terungkap, Penyebab Elkan Baggott Menolak Dinaturalisasi Timnas Indonesia


Kini, ia menyatakan permintan maaf, terlebih kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Pada isi surat tersebut ia juga menyatakan siap memberikan segalanya untuk membela Timnas Indonesia.
Menolak Gabung Timnas Indonesia, Elkan Baggot Resmi Minta Maaf

"Sebelumnya saya meminta maaf, semoga Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) mengerti alasannya saya. Saat ini saya siap memberikan segalanya untuk timnas Indonesia demi mencapai tempat (target) yang seharusnya," kata Elkan Baggott dikutip dari laman resmi PSSI, Senin (25/10/2021).

Sementara itu, tim Nasional Indonesia U-23 akan melakoni laga pertama melawan Timnas Australia U-23 di Kualifikasi Grup G Piala Asia U-23 2022. Pertandingan antara Indonesia melawan Australia akan berlangsung di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan, Selasa (26/10/2021).

Indonesia tergabung dalam Grup G Piala Asia U-23 2022 bersama Australia, China dan Brunei Darrusalam. Namun, China dan Brunei mengudurkan diri pada ajang tersebut. Alhasil persaingan kini hanya berpatok pada Indonesia dan Australia. Keduanya akan memperebutkan tiket ke putaran final Piala Asia U-23 2022.
(sha)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1204 seconds (10.55#12.26)