Kejar Defisit Gol dari Australia, Shin Tae Yong Puji Mental Timnas Indonesia U-23

Rabu, 27 Oktober 2021 - 01:41 WIB
loading...
Kejar Defisit Gol dari Australia, Shin Tae Yong Puji Mental Timnas Indonesia U-23
Kejar Defisit Gol dari Australia, Shin Tae Yong Puji Mental Timnas Indonesia U-23. Foto: PSSI
A A A
DUSHANBE - Shin Tae Yong menyoroti mental pemain Timnas Indonesia U-23 saat menghadapi Australia. Meski kebobolan lebih dulu, Skuad Garuda Muda disebut punya semangat memangkas defisit gol.

Sebagaimana diketahui, Indonesia harus tunduk dari Australia di leg pertama Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 pada Selasa (26/10/2021) malam WIB. Bertanding di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan, skuad Garuda Muda kalah dengan skor tipis 2-3.



Australia tampil sangat mendominasi jalannya pertandingan. Meski begitu, skuad Garuda Muda tetap menunjukkan kegigihannya.

Alhasil, Indonesia sukses memperkecil kedudukannya. Yang mana dua gol Indonesia dicetak oleh Witan Sulaeman pada menit ke-67 dan Taufiq Hidayat (83’).

Meski meraih hasil minor, Shin tetap memberikan sanjungan kepada para Garuda Muda. Sebab, Asnawi Mangkualam dan kolega telah menunjukkan semangat juang yang tinggi hingga akhir pertandingan.

“Yang pasti tidak begitu senang karena kami kalah. Tetapi saya memuji penampilan para pemain yang sudah berjuang dan tidak mengenal lelah hingga akhir pertandingan, walau kami kebobolan lebih dulu dan kalah,” kata Shin usai pertandingan, Selasa (26/10/2021).



Di sisi lain, Shin mengakui bahwa kondisi mental para pemainnya telah meningkat. Sehingga yang menjadi fokus untuk pertandingan selanjutnya yaitu para pemain harus tampil lebih percaya diri guna meraih kemenangan.

“Secara mental, para pemain menjadi lebih baik karena walaupun sempat tertinggal kami dapat cetak sampai dua gol. Jadi untuk pertandingan berikutnya, kami harus lebih percaya diri dan juga percaya dengan tim agar dapat raih kemenangan di leg kedua,” ungkapnya.

Asa Indonesia untuk lolos Kualifikasi Piala Asia U-23 masih terbuka lebar. Yang mana, skuad Garuda Muda harus cetak lebih dari satu gol pada leg kedua.

Pertandingan leg kedua antara Indonesia melawan Australia dijadwalkan pada Jumat (29/10/2021). Bila mampu memenangkan laga tersebut, Indonesia akan lolos ke putaran final Piala AFC U-23 2022 mendatang.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1908 seconds (0.1#10.140)