Sembunyikan Keterbatasan M1 Yamaha, Dovizioso Kagum Quartararo Sabet Juara Dunia MotoGP 2021

Kamis, 28 Oktober 2021 - 09:03 WIB
loading...
Sembunyikan Keterbatasan M1 Yamaha, Dovizioso Kagum Quartararo Sabet Juara Dunia MotoGP 2021
Andrea Dovizioso mengomentari keberhasilan Fabio Quartararo menutup persaingan perebutan gelar juara dunia MotoGP 2021 / Foto: Instagram Fabio Quartararo
A A A
MISANO - Andrea Dovizioso mengomentari keberhasilan Fabio Quartararo menutup persaingan perebutan gelar juara dunia MotoGP 2021. Menurutnya, El Diablo sepanjang musim ini telah menunjukkan performa yang konsisten, dan berkat gaya balapnya itu ia menyabet trofi juara di kelas utama.

Quartararo berhasil mengunci gelar juara dunia MotoGP 2021 dan memutus puasa gelar tim Yamaha selama enam musim pada seri balapan Emilia Romagna 2021 di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (24/10/2021). Meski hanya menuntaskan balapan di urutan keempat, Quartararo berhasil menyegel gelar juara dunia MotoGP 2021. El Diablo –julukan Quartararo- menjadi rider Prancis pertama yang menorehkan titel juara dunia di kelas utama MotoGP.

BACA JUGA: Quartararo Juara Dunia MotoGP, Ramos Hingga Mbappe Beri Ucapan Selamat

Di sisi lain, Dovizioso bersama tim satelit Yamaha, masih belum mampu menunjuk performa yang apik. Pada balapan tersebut, Dovizioso berhasil menuntaskan balapan di urutan ke-13.

Dovizioso sendiri telah melakoni tiga seri balapan setelah kembalinya ke kancah MotoGP. Meski begitu ia tetap layak diacungi jempol karena telah mengoleksi enam poin di tiga balapan.

BACA JUGA: Dipuji Presiden Prancis, Fabio Quartararo Tidak Percaya Jadi Juara MotoGP

Setelah balapan usai, Dovizioso mengutarakan pendapatnya terkait performa apik Quartararo pada gelaran MotoGP musim ini. menurutnya, El Diablo tampil sangat luar biasa dan konsisten di sepanjang balapan MotoGP 2021.

Lebih lanjut, Dovizioso menilai bahwa Quartararo sangat cocok mengendarai YZR-M1. Sebab dalam situasi apapun Quartararo tampil lebih cepat dan memiliki kemampuan yang lebih darinya.



“Saya senang untuknya, saya pikir dia telah melakukan sesuatu yang sangat luar biasa di musim 2021 ini dan gelar itu pantas. Fabio telah bekerja dengan baik dalam tes, juga menyembunyikan keterbatasan yang muncul dengan Yamaha,” ucap Dovizioso, dilansir dari Motosan, Rabu (27/10/2021).

“Dia konsisten, karena berkat gayanya dia selalu menunjukkan dirinya cepat dalam situasi apapun. Faktanya, Anda bisa melihatnya: dia mengerem terlambat dan pandai membelokkan motor dengan cepat. Ia memiliki kelebihan membuat yang rumit menjadi sederhana,” tutupnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1298 seconds (0.1#10.140)