6 Pemain Pengganti Paling Efektif di Liga Spanyol Musim Ini

Kamis, 04 Juni 2020 - 16:03 WIB
loading...
6 Pemain Pengganti Paling Efektif di Liga Spanyol Musim Ini
Terlepas dari polemik tersebut, penggunaan lima pemain pengganti dalam satu pertandingan bisa dikatakan sangat menguntungkan pesepak bola yang menjadi penghangat bangku cadangan / Foto: Kolase Marca
A A A
JAKARTA - Federasi Sepak bola Internasional ( FIFA ) awal bulan lalu telah memberikan lampu hijau terkait wacana lima pergantian pemain dalam satu pertandingan. Aturan itu dimodifikasi untuk mencegah pemain kelelahan kemudian jatuh sakit di tengah pandemi virus corona.

Modifikasi ini sempat menuai pro dan kontra, namun demikian aturan tersebut tetap berjalan ketika pertandingan lanjutan yang sempat terhenti akibat pandemi virus corona kembali bergulir kembali pada pertengahan Juni mendatang. (Baca juga: Modifikasi Aturan, FIFA Izinkan Lima Pergantian Pemain )

Terlepas dari polemik tersebut, penggunaan lima pemain pengganti dalam satu pertandingan bisa dikatakan sangat menguntungkan pesepak bola yang menjadi penghangat bangku cadangan. Sebab, peluang mereka untuk tampil memperkuat skuatnya terbuka lebar.

Ini juga akan memberikan keleluasaan kepada pelatih untuk mengelola kebugaran anak asuhnya. Lantas, seperti apa dampak dari pemain pengganti tersebut? (Baca juga: Delapan Fakta Menarik Jelang Kembalinya La Liga 2019/2020 )

Menilik dari data Driblab seperti dikutip dari Marca, ada beberapa pemain Liga Spanyol yang berhasil memberikan dampak positif saat masuk sebagai pemain pengganti musim ini. Lantas, siapa sajakah mereka?

Berikut Enam Pemain Pengganti Paling Efektif di Liga Spanyol Musim Ini:

1. Arturo Vidal (Barcelona)
Menjadi bangku penghangat mungkin bukan sesuatu yang menyenangkan buat pemain. Tapi tahukah Anda pemain yang kerap menjadi penghangat bangku cadangan sering memberikan kontribusi besar untuk klubnya.

Salah satunya adalah Arturo Vidal. Meski jarang tampil bersama Barcelona di musim ini, namun statistik pemain asal Chile tersebut cukup mengesankan.

Dari 22 penampilan di mana 18 penampilan dari bangku cadangan, Vidal telah menghasilkan 87% operan dan itu merupakan salah satu elemen kunci dari permainan menyerang yang diperagakan Barcelona.

Vidal juga berhasil memenangkan 67% dari tekelnya dan merupakan salah satu yang terbaik dari kepemilikan di Liga Spanyol musim ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1077 seconds (0.1#10.140)