Hasil Drawing Piala Asia Wanita 2022: Indonesia Satu Grup dengan Thailand dan Australia

Kamis, 28 Oktober 2021 - 15:16 WIB
loading...
Hasil Drawing Piala Asia Wanita 2022: Indonesia Satu Grup dengan Thailand dan Australia
Drawing Piala Asia Wanita 2022 di India telah rampung digelar, Kamis (28/10/2021). Indonesia tergabung di Grup B bersama Filipina, Thailand dan Australia / Foto: Instagram Timnas Putri Indonesia
A A A
NEW DELHI - Drawing Piala Asia Wanita 2022 di India telah rampung digelar, Kamis (28/10/2021). Indonesia tergabung di Grup B bersama Filipina, Thailand dan Australia.

Timnas Putri Indonesia mampu melaju ke putaran final Piala Asia 2022 setelah lolos dari kualifikasi penyisihan Grup C. Saat itu, Indonesia hanya menghadapi Singapura karena Korea Utara dan Irak mengundurkan diri.

Indonesia berhasil menyapu bersih pertandingan melawan Singapura yang berlangsung dua leg tersebut. Di leg pertama pada 24 September 2021, Garuda Pertiwi menang 1-0 melalui gol Baiq Amiatun.

BACA JUGA: Indonesia U-23 Dikalahkan Australia U-23, Shin Tae-yong Ngaku Punya Cara Revans

Pada leg kedua yang digelar 27 September 2021 di Stadion Republican Central, Dushanbe, Tajikistan mereka juga menang dengan skor identik. Kali ini gol dilesatkan Octavianti Dwi Mustika.

Kini Indonesia tinggal melakoni putaran final yang akan dilangsungkan di India pada 20 Januari 2022 - 6 Februari 2022 mendatang. Indonesia lolos bersama 12 klub lainnya.

Indonesia yang datang dari pot 4 bersama Myanmar dan Iran berhasil menempati Grup B. Sementara untuk Myanmar di Grup C dan Iran di grup A.

BACA JUGA: Kejar Defisit Gol dari Australia, Shin Tae Yong Puji Mental Timnas Indonesia U-23

Selain Iran, Grup A juga berisikan tuan rumah India bersama China dan Taiwan. Sementara untuk Grup C, Myanmar harus melakoni laga melawan Jepang, Korea Selatan, dan Vietnam.

Untuk informasi, masing-masing tim di setiap grup akan saling bertemu satu kali. Sampai akhirnya peringkat pertama dan kedua dapat melaju ke babak perempat final.

Selain juara dan runner up, juga akan diambil dua peringkat ketiga terbaik dari tiga grup tersebut. Sampai akhirnya di babak perempat final akan didrawing kembali.



Hasil Drawing Piala Asia Wanita 2022 India:

Grup A:

India

Iran

China

Taiwan

Grup B:

Australia

Thailand

Filipina

Indonesia

Grup C:

Jepang

Korea Selatan

Myanmar

Vietnam
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1825 seconds (0.1#10.140)