Pesan Menyentuh Ronald Koeman saat Berpamitan dengan Anak Emasnya

Kamis, 28 Oktober 2021 - 23:03 WIB
loading...
Pesan Menyentuh Ronald Koeman saat Berpamitan dengan Anak Emasnya
Ronald Koeman menyampaikan pesan menyentuh pada anak emasnya di Barcelona, Ansu Fati, usai dirinya resmi dipecat dari kursi kepelatihan Blaugrana / Foto: El Mundo
A A A
BARCELONA - Ronald Koeman menyampaikan pesan menyentuh pada anak emasnya di Barcelona, Ansu Fati , usai dirinya resmi dipecat dari kursi kepelatihan Blaugrana. Dikatakannya, temukanlah jati diri untuk menjadi pesepak bola hebat dan jangan pernah membandingkannya dengan Lionel Messi.

“Jadilah dirimu sendiri. Jangan pedulikan perbandingan dirimu dengan Messi. Hanya ada satu Lionel Messi, jadilah Ansu,” kata Koeman dikutip dari Diario Sport, Kamis (28/10/2021).

Sekadar informais, Ansu Fati merupakan pemain andalan Koeman dalam urusan membongkar pertahanan lawan. Pasalnya, penyerang muda berbakat tersebut adalah pemain lincah yang kerap membahayakan lini belakang lawan.

BACA JUGA: Hasil Pertandingan dan Klasemen Sepak Bola, Kamis (28/10/2021) WIB: Man City Tersingkir, Barcelona Pecat Koeman

Koeman adalah orang paling berjasa dalam karier sepak bola Ansu. Berkat pelatih asal Belanda tersebut, dirinya mampu mencuri perhatian publik sepak bola Eropa.

Koeman memberikan kesempatan kepada Ansu untuk merumput bersama tim senior untuk pertama kalinya ketika Barcelona jalani pekan kedua Liga Spanyol musim 2019/2020. Kala itu, Barcelona menang 5-2 atas Real Betis di Camp Nou pada 26 Agustus 2019 WIB.

Ansu mengawali laga dari bangku cadangan. Pada menit 78, Ansu menggantikan rekannya di tim junior Barcelona Carles Perez yang saat itu belum hijrah ke AS Roma.

BACA JUGA: Pertama Kali Kalahkan Barcelona, Koeman Dipecat: Air Mata Radamel Falcao Meleleh

Sejak saat itu, Ansu memulai petualangannya di tim senior dan menorehkan 15 gol dan enam assist dari 49 laga. Akan tetapi, pencapaian Ansu hingga dipanggil ke Tim Nasional Spanyol tidak didapat dengan instan, dirinya baru mencetak gol perdana kala menghadapi Valencia hampir setahun setelah debut perdananya.

Kini, karier atau masa depan Ansu tergantung bagaimana pelatih baru yang bakal memimpin Barcelona. Sejauh belum ada informasi tentang siapa pengganti Koeman di kursi kepelatihan Barcelona.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1859 seconds (0.1#10.140)