Darurat! Barcelona Bahas Pembebasan Kontrak Xavi dengan Al-Sadd

Kamis, 28 Oktober 2021 - 17:23 WIB
loading...
Darurat!  Barcelona Bahas Pembebasan Kontrak Xavi dengan Al-Sadd
Barcelona dikabarkan sudah memulai komunikasi dengan Xavi Hernandez sejak beberapa minggu lalu. Namun intensitas pembicaraan semakin gencar dilakukan menyusul pemecatan Ronald Koeman dari kursi kepelatihan Blaugrana, Kamis (28/10/2021) / Foto: Twitter
A A A
BARCELONA - Barcelona dikabarkan sudah memulai komunikasi dengan Xavi Hernandez sejak beberapa minggu lalu. Namun intensitas pembicaraan semakin gencar dilakukan menyusul pemecatan Ronald Koeman dari kursi kepelatihan Blaugrana, Kamis (28/10/2021).

Itu sebagaimana disampaikan Fabrizio Romano pada akun media sosial Twitter pribadinya. Dalam tulisannya, pengamat sepak bola itu mengatakan bahwa pembicaraan akan berlanjut sambil memeriksa situasi untuk membebaskan kontraknya dengan Al-Sadd.

BACA JUGA: Pertama Kali Kalahkan Barcelona, Koeman Dipecat: Air Mata Radamel Falcao Meleleh

"Dewan Barcelona memulai kontak dengan Xavi beberapa minggu lalu. Pembicaraan akan berlanjut hari ini untuk memeriksa situasi dengan Al-Sadd dan menyelesaikan masalah. Pengumuman belum dekat, proses baru saja dimulai," tulis Fabrizio Romano.

Sekadar informasi, Xavi datang melalui akademi Barcelona dan membuat 767 penampilan untuk klub sebelum menyelesaikan karier kepelatihannya di Al Sadd. Dia melangkah untuk menjadi pelatih di sana pada Mei 2019.

BACA JUGA: Koeman Didepak Barcelona, Fans Tak Sabar Xavi Jadi Bos Camp Nou

Xavi akan menjadi pelatih yang sangat populer dikalangan penggemar Barcelona. Maklum, dia pernah memenangkan 27 trofi bergengsi dan ia telah mencetak 85 gol dan 184 assist.

Meski demikian, Barcelona tidak mungkin untuk mendapatkan kepastian mengenai Xavi dalam beberapa jam mendatang. Karena itu, Sergi Barjuan yang notabene merupakan pelatih kepala Barcelona B bakal mengambil alih posisi pelatih interim Barcelona senior saat Sergio Aguero dkk berhadapan melawan Alaves, akhir pekan ini.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1064 seconds (0.1#10.140)