Xavi Hernandez ke Barcelona? Ini Pernyataan Resmi Al-Sadd

Sabtu, 30 Oktober 2021 - 14:01 WIB
loading...
Xavi Hernandez ke Barcelona? Ini Pernyataan Resmi Al-Sadd
Pelatih Al Sadd Xavi Hernandez dikabarkan ke Barcelona/Foto/Twitter/Al-Sadd
A A A
BARCELONA - Rumor Xavi Hernandez bakal mengisi kekosongan kursi pelatih di Barcelona sampai ke ruang manajemen klub Al Sadd. Klub tempat Xavi bernaung itu telah merilis penyataan resmi.

Xavi dikabarkan akan menggantikan posisi Ronald Koeman yang dipecat usai Barcelona dikalahkan Rayo Vallecano. Menanggapi rumor tersebut, Al-Sadd mengatakan Xavi saat ini masih terikat kontrak dengan mereka.



Xavi Hernandez favorit mengambil alih komando skuat Barcelona diketahui dari Presiden Joan Laporta yang mengonfirmasi bahwa klub telah melakukan kontak dengan Xavi.

Laporta mengklaim bahwa pelatih berusia 41 tahun itu ditakdirkan untuk melatih di Catalonia menggantikan posisi Ronald Koeman. Namun, Al Sadd telah merilis pernyataan yang diunggah dalam media sosial Twitter resminya.



Di halaman Twitter resmi mereka, Al-Sadd mengatakan bahwa Xavi saat ini masih memiliki kontrak hingga dua tahun ke depan. Selain itu, Xavi juga tengah difokuskan untuk menangani klubnya pada pertandingan yang akan datang.

“Menanggapi apa yang beredar baru-baru ini, manajemen Al-Sadd menegaskan kembali bahwa Xavi memiliki kontrak dua tahun dengan klub dan sepenuhnya fokus pada pertandingan yang akan datang untuk mempertahankan keunggulan kami di puncak liga dan untuk mempertahankan gelar,” demikian pernyataan Al-Sadd yang dikutip dari Twitter resminya melalui SportMole, Sabtu (30/10/2021).

Nama Xavi Hernandez sebenarnya sudah sering digosipkan ke Barcelona, terutama saat rumor soal pemecatan Koeman mulai mengemuka. Hanya saja, pemain Barcelona dari 1998 hingga 2015 tersebut selalu membantah wacana untuk meninggalkan Al-Sadd.

Xavi bertanggung jawab atas Al-Sadd sejak tahun 2019. Setelah menghabiskan empat tahun terakhir karir bermainnya di klub dan membawa mereka mearih gelar liga tahun ini.

Prestasi Xavi saat memoles Al-Sadd terbilang cukup impresif. Bagaimana tidak, klub yang berbasis di Doha tersebut telah memenangkan tujuh pertandingan pertama mereka di semua kompetisi di musim baru dan unggul tiga poin di puncak Liga Bintang Qatar.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1183 seconds (0.1#10.140)