Klasemen dan Hasil Liga Inggris, Spanyol, Italia dan Liga Lainnya: MU Berpesta, Barcelona Tertahan

Minggu, 31 Oktober 2021 - 06:05 WIB
loading...
Klasemen dan Hasil Liga Inggris, Spanyol, Italia dan Liga Lainnya: MU Berpesta, Barcelona Tertahan
Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Italia, Liga Jerman, Liga Prancis dan Liga Belanda telah menggelar sejumlah laga pada 30-31 Oktober 2021. Tersaji beberapa kejutan, salah satunya Manchester United menang 3-0. Foto: REUTERS/Tony Obrien
A A A
LONDON - Kompetisi besar Eropa seperti Liga Inggris , Liga Spanyol, Liga Italia, Liga Jerman, Liga Prancis dan Liga Belanda telah menggelar sejumlah laga pada 30-31 Oktober 2021. Tersaji beberapa kejutan yang melibatkan klub papan atas.

Kejutan terbanyak terjadi di Liga Inggris. Salah satunya adalah kekalahan 0-2 Manchester City (Man City) saat menjamu Crystal Palace di Etihad Stadium, Sabtu (30/10/2021). Kartu merah Aymeric Laporte dan dianulirnya gol Gabriel Jesus menjadi salah satu penyebab tumbangnya The Citizens.



Liverpool juga gagal memanfaatkan keuntungan tuan rumah saat melawan Brighton & Hove Albion di Anfield. The Reds harus rela berbagi hasil 2-2. Sedangkan Arsenal, Chelsea dan Manchester United (MU) sukses meraih poin penuh di markas lawan.



Arsenal menang 2-0 di kandang Leicester. Sementara Chelsea melibas Newcastle United 3-0. Skor serupa dibukukan MU dengan melibas Tottenham Hotspur tiga gol tanpa balas. Dengan demikian, The Blues memimpin klasemen sementara Liga Inggris dengan 25 poin.

Di Liga Spanyol, dua raksasa mencatat hasil berbeda. Walau harus susah payah, Real Madrid bisa menang 2-1 saat menyambangi Elche. Sedangkan Barcelona hanya bermain 1-1 saat menjamu Deportivo Alaves di Camp Nou, Minggu (31/10/2021). Padahal tuan rumah unggul dulu lewat Memphis Depay.



Berkat kemenanan itu, Madrid menguasai klasemen sementara dengan 24 poin dari 11 laga, setara dengan Sevilla yang menang 2-0 atas Osasuna, dan Real Sociedad. Lalu, Barcelona yang kini belum menang di tiga laga terbarunya di Liga Spanyol, tercecer di posisi sembilan.

Beralih ke Liga Italia, Juventus harus mengalami mimpi buruk saat mengunjungi Verona. Pasalnya, Si Nyonya Tua dipaksa takluk 1-2. Kekalahan tandang juga dialami Sampdoria saat bentrok Torino dengan skor 0-3. Sedangkan kunjungan Lazio ke Atalanta berakhir imbang 2-2.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4193 seconds (0.1#10.140)