Juventus Gampang Kebobolan, Allegri Ubah Strategi Lawan Zenit di Liga Champions

Selasa, 02 November 2021 - 20:05 WIB
loading...
Juventus Gampang Kebobolan, Allegri Ubah Strategi Lawan Zenit di Liga Champions
Massimiliano Allegri mengatakan akan melakukan perubahan strategi bila itu membantu timnya meraih kemenangan di setiap pertandingan / Foto: Instagram Juventus
A A A
TURIN - Massimiliano Allegri mengatakan akan melakukan perubahan strategi bila itu membantu timnya meraih kemenangan di setiap pertandingan. Allegri menilai Juventus sangat mudah kemasukan gol di setiap pertandingan di Liga Italia 2021-2022.

Jelang menghadapi Zenit Saint Petersburg pada pertandingan keempat Grup H Liga Champions 2021-2022 di Allianz Stadium, Rabu (3/11/2021) dini hari WIB, Juventus mencoba bangkit dari keterpurukan. Sebab di tiga pertandingan Liga Italia sebelumnya, mereka hanya bisa meraih satu poin saat imbang 1-1 dengan Inter Milan dan dua kekalahan beruntun dari Sassuolo serta Hellas Verona.

BACA JUGA: Preview Liga Champions Malmo vs Chelsea: Misi Sulit The Blues

Juventus yang sejauh ini telah memainkan 11 pertandingan, dengan mencetak 15 gol dan 15 kemasukan membuat banyak orang berpikir formasi yang digunakan Allegri tidak cocok dengan Juventus. Pasalnya jika dirata-rata, maka di setiap pertandingan mereka kemasukan satu gol.

Allegri pun menanggapinya dan akan mengubah strategi jika perubahan itu bisa membuat timnya tidak kemasukan gol di setiap pertandingan. Tetapi saat ini, ia harus segera membenahi masalah pertahanan Juventus yang mendapat masalah sekalipun bertemu tim di bawah mereka.

“Jika itu berarti tidak kebobolan gol lagi, saya akan melakukannya. Kami harus meningkatkan pertahanan, bahkan di pertandingan terbalik, kami tidak melakukannya dengan baik, bahkan jika pertandingan tampaknya mudah," kata Allegri dilansir dari Football Italia, Selasa (2/11/2021).

BACA JUGA: Jadwal Penyisihan Grup E-H Liga Champions: Barcelona dan MU Jalani Laga Krusial

Tetapi, Allegri sekali lagi menegaskan bahwa timnya harus bangkit. Ia merasa lebih baik banyak bekerja daripada banyak bicara.

“Masalahnya adalah pendekatannya, Anda ingin memenangkan gelar dengan permainan normal dan kami belum melakukannya sejauh ini, kita harus mengusahakannya. Kami harus diam dan bekerja, Kami harus bermain untuk memenangkan setiap pertandingan," tutur Allegri.

Saat ini fokus Juventus adalah bisa lolos ke fase 16 besar Liga Champions musim ini. Apabila itu terjadi akan membantu fokus pemainnya di pertandingan Liga Italia musim ini.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1039 seconds (0.1#10.140)