3 Alasan Antonio Conte Bisa Ubah Nasib Tottenham Hotspur

Rabu, 03 November 2021 - 12:01 WIB
loading...
A A A
Akan tetapi, tuntutan-tuntutan Conte itu selalu berbuah manis. Dana besar yang dikeluarkan klub untuknya sebanding dengan prestasinya di lapangan.

Singkatnya, Conte tidak menyia-nyiakan pemain berkualitas yang sudah susah-susah didatangkan ke skuadnya. Yang jadi masalah, pemilik Tottenham, Daniel Levy adalah pemilik klub yang pelit mengeluarkan uang untuk membeli pemain.

Pada saat Tottenham masih ditangani Mauricio Pochettino, Levy pernah tidak mengeluarkan sepeser pun uang pada bursa transfer. Levy sampai ditegur mantan pemain Tottenham, Jamie Redknapp agar mengubah kebiasaannya yang kikir tersebut

3. Filosofi Permainan yang Overpower
3 Alasan Antonio Conte Bisa Ubah Nasib Tottenham Hotspur

Pakem 3-5-2 dan 3-4-3 membuat timnya bertahan dan menyerang dengan sama baiknya. Kala menangani Chelsea, Conte membuat tim berjuluk The Blues tersebut mencetak 85 gol dan hanya 33 kali kebobolan di Liga Inggris.

Chelsea pun keluar menjadi juara pada saat itu. Di Inter, Conte mencatatkan prestasi serupa, Nerrazzurri asuhannya mencetak 89 gol dan hanya kebobolan 35 gol.

Gaya bermain Conte hampir mirip dengan yang diterapkan Thomas Tuchel di Chelsea saat ini. Sama-sama mengandalkan dua bek sayap dari kedua sisi lapangan. Namun, Conte lebih memiliki pendekatan defensif dari pada menggebu-gebu menggempur lawan.

Conte lebih memilih bermain sabar sembari menunggu lawan kehabisan stamina. Baru setelah itu, Conte menghabisi lawannya.

Gaya bermain Conte yang menghemat stamina pemainnya membuat dirinya bisa terus tampil konsisten di liga domestik. Membuang poin menghadapi lawan yang memiliki kualitas di bawahnya adalah perkara haram bagi pria berusia 52 tahun tersebut.
(sto)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1728 seconds (0.1#10.140)