Lewandowski Cetak Hat-trick di Penampilan ke-100, Samai Rekor Cristiano Ronaldo hingga Thierry Henry

Rabu, 03 November 2021 - 08:30 WIB
loading...
Lewandowski Cetak Hat-trick di Penampilan ke-100, Samai Rekor Cristiano Ronaldo hingga Thierry Henry
Penampilan penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski kian beringas di Liga Champions/Foto/Twitter/uefa
A A A
MUNICH - Performa penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski kian beringas di Liga Champions . Striker Polandia itu mencetak hat-trick dalam penampilan ke-100, saat melawan Benfica, Rabu (3/11/2021) dini hari WIB.

Bermain di hadapan publiknya sendiri, Allainz Arena, Bayern pesta gol ke gawang Benfica pada laga keempat Grup E Liga Champions 2021/2022. FC Hollywood -julukan Bayern- menang 5-2.



Lewandowski menjadi pahlawan dengan mencetak hat-trick di laga ini pada menit ke 26, 61, dan 81. Lewandowski menyamakan rekor para pemain bintang dunia mulai dari Cristano Ronaldo dan Thierry Henry.

Adapun dua gol lainnya dari Munich dicetak Serge Gnabry (32) dan Laroy Sane (49). Sementara gol Benfica dicetak oleh Morato (38) dan D. Nunez (74).



Dengan hasil ini, Bayern mengokohkan posisi di puncak klasemen Grup E dengan torehan 12 poin dari 4 laga yang berarti selalu menang. Sementara Benfica harus berjuang karena berada di posisi 3 terpaut dua poin dari Barcelona di atasnya.

Laga itu menjadi penampilan yang ke-100 di Liga Champions bagi Lewandowski. Sebagaimana diketahui, kapten Polandia tersebut menjalani debut di kompetisi tertinggi klub-klub Eropa ini sejak 2013 lalu.

Saat itu dia masih membela Borussia Dortmund setelah pindah dari klub kasta tertinggi Polandia, Lech Poznan pada 2010. Bahkan di tahun debutnya itu, ia berhasil membantu Dortmund untuk mencapai partai puncak.

Hebatnya, dalam penampilannya yang ke-100 ini, Lewandowski turut mencetak gol. Berdasarkan akun Twitter Opta Joe, ia menjadi pemain keenam sepanjang sejarah yang memiliki catatan tersebut.

Sebelumnya, catatan yang sama diraih lima pemain yang berstatus bintang bagi klubnya masing-masing. Mereka adalah Thierry Henry, Zlatan Ibrahimovic, Cristiano Ronaldo, Andrea Pirlo dan Toni Kroos.

Di sisi lain, Lewandowski secara keseluruhan telah memberikan 316 gol dalam 345 penampilan bersama Bayern sejak 2014 lalu. Sampai saat ini ia masih sebagai pemain yang haus gol di lini serang Bayern.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2987 seconds (0.1#10.140)