Sergi Barjuan Sebut Kemenangan Atas Dynamo Kiev berkat Pemain Jebolan Cantera

Rabu, 03 November 2021 - 23:59 WIB
loading...
Sergi Barjuan Sebut Kemenangan Atas Dynamo Kiev berkat Pemain Jebolan Cantera
Tiga poin penting diraih Barcelona usai membungkam Dynamo Kyiv/Foto/Twitter
A A A
KIEV - Tiga poin penting diraih Barcelona usai membungkam Dynamo Kyiv pada matchday 4 Grup E Liga Champions 2021/2022 , Rabu (3/11/2021) dini hari WIB. Pelatih sementara Barcelona Sergi Barjuan mengapresiasi para pemain jebolan Cantera di laga ini.

Barjuan menyebut eks pemain Cantera memiliki pengertian yang bagus dengan apa yang sudah diinstruksikan. Oleh sebab itu, Barjuan yakin langkahnya ini akan membawa Barcelona lebih baik.



Barcelona menang 1-0 di laga yang dilangsungkan di NSC Olimpiyskiy, Ukraina tersebut. Satu-satunya gol oleh Ansu Fati pada menit ke-70 memanfaatkan umpan Oscar Mingueza.

Sebagaimana diketahui dua pemain pembuat skenario gol ini merupakan jebolan akademi Barcelona (Cantera). Keduanya masih berusia muda yakni 22 tahun untuk Oscar Mingueza dan 19 tahun untuk Ansu Fati.



Selain mereka berdua ada sejumlah nama muda lainnya yang berasal dari jebolan serupa. Ini yang jadi salah satu keyakinan Barjuan untuk memenangkan laga demi laga.

“Saya memberi tahu mereka betapa pentingnya pertandingan bagi klub sebelum pertandingan. Ada banyak pemain dari cantera yang mengerti. Saya habis-habisan dengan itu, dan saya tidak tahu apakah itu berhasil atau tidak. Tapi setidaknya kami menang,” kata Barjuan dikutip laman Marca.

Di samping itu, Barjuan juga memiliki tanggung jawab untuk mengantarkan Barca ke level yang sebenarnya. Ia berjanji akan mengevaluasi kegagalan-kegagalan Blaugrana terdahulu untuk menatap masa depan yang lebih cerah.

“Pada level pribadi, fakta bahwa saya di sini mewakili klub yang telah memberi saya segalanya adalah luar biasa. Para pemain tahu di mana mereka berada. Setiap hari Anda gagal untuk menang, Anda memasuki dinamika di mana Anda bertanya-tanya apa yang dapat Anda lakukan,” lanjut mantan pelatih Barcelona B ini.

“Ini masalah pekerjaan, dan sekarang dinamika berubah, kita harus memanfaatkannya. Kami harus melihat apa yang telah kami lakukan dengan baik dan melakukannya dengan lebih baik,” lanjutnya.

“Saya menjalani permainan seolah-olah itu adalah tim saya. Satu-satunya cara bagi kita semua untuk pergi bersama adalah bagi saya untuk menunjukkan ketenangan untuk meyakinkan mereka dan membantu mereka berkembang. Saya ingin membantu klub dan saya ingin melakukan apa yang saya lakukan. Tidak ada keraguan sedikit pun (dalam hal itu),” lanjutnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2061 seconds (0.1#10.140)