Jelang Real Madrid vs Shakhtar Donetsk, Ancelotti: Duel Kunci 16 Besar

Rabu, 03 November 2021 - 14:02 WIB
loading...
Jelang Real Madrid vs Shakhtar Donetsk,  Ancelotti: Duel Kunci 16 Besar
Real Madrid akan melakoni laga krusial kontra Shakhtar Donetsk/Foto/Twitter
A A A
MADRID - Real Madrid akan melakoni laga krusial kontra Shakhtar Donetsk pada matchday 4 Grup D Liga Champions 2021/2022 di Santiago Bernabeu, Rabu (3/11/2021) malam waktu lokal atau Kamis (4/11/2021) dini hari WIB. Tiga angka akan melicinkan langkah Los Blancos ke babak 16 besar.

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, menyadari arti penting laga kontra Shakhtar. Ancelotti berambisi memenangi laga tersebut. Madrid memiliki modal berharga untuk menghadapi Shakhtar, dengan kemenangan 5-0 di pertemuan pertama lalu.



Sementara jelang pertandingan dini hari nanti, Ancelotti telah meminta pemainnya untuk tetap fokus. Pertandingan kali ini akan sangat menentukan bagi Madrid untuk lolos ke fase selanjutnya di Liga Champions musim ini.

Ancelotti mengatakan pemain Madrid saat ini dalam kondisi baik setelah berhasil melewati tiga pertandingan tanpa satu kekalahan pun. Ia menjelaskan sudah mengetahui permainan Shakhtar, dan akan menyusun strategi untuk meraih kemenangan.



“Skuat dalam kondisi bagus, kami senang dengan apa yang terjadi saat ini dan kami baik-baik saja. Tim sangat menyadari apa arti pertandingan nanti malam," kata Ancelotti dilansir dari situs resmi Madrid, Rabu (3/11/2021).

"Kami menghadapi mereka dua pekan lalu dan jadi kami tahu semua tentang mereka. Kami akan menyusun strategi yang bagus untuk mencoba memenangkan pertandingan ini adalah waktu yang penting dan hari pertandingan yang penting di dalam grup dan memenangkan pertandingan akan sangat berarti," ucapnya.

Pelatih asal Italia itu mengatakan jika Madrid kalah, maka mereka harus memenangkan dua pertandingan selanjutnya dan akan membuat peluang mereka untuk lolos cukup sulit nantinya. Tetapi jika berhasil memenangkan pertandingan ini, maka peluang Madrid untuk lolos terbuka lebar. Oleh sebab itu, fokus Ancelotti saat ini adalah meloloskan Madrid dari penyisihan grup Liga Champions.

“Ini adalah pertandingan yang sangat penting dan apakah kami menang atau kalah akan benar-benar mengubah banyak hal. Kalah dalam pertandingan seperti ini berarti kami harus memenangkan dua pertandingan lainnya dan itu akan membuat segalanya menjadi lebih sulit bagi kami," ucapnya.

"Sebaliknya, jika kami menang, kami akan sangat dekat untuk mengamankan kualifikasi kami ke babak berikutnya, yang merupakan tujuan pertama kami untuk paruh pertama musim ini. Tim akan memberikan segalanya dengan selalu memberikan level mental dalam jenis permainan seperti ini," tambahnya.

Saat ini Madrid berada di posisi kedua Liga Champions 2021/2022 dan hanya selisih jumlah gol dari Sheriff Tiraspol. Sementara, Shakhtar masih menjadi juru kunci klasemen dan baru memperoleh satu poin saja.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1464 seconds (0.1#10.140)