Jelang Dortmund vs Ajax di Liga Champions: Waspada! Ada yang Ingin Balas Dendam

Kamis, 04 November 2021 - 01:05 WIB
loading...
Jelang Dortmund vs Ajax di Liga Champions: Waspada! Ada yang Ingin Balas Dendam
Pelatih Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag mewaspadai ancaman balas dendam yang akan dilancarkan Borussia Dortmund saat bentrok pada laga keempat Grup C Liga Champions 2021/2022. Foto: Twitter
A A A
DORTMUND - Pelatih Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag mewaspadai ancaman balas dendam yang akan dilancarkan Borussia Dortmund saat bentrok pada laga keempat Grup C Liga Champions 2021/2022. Soalnya, klub Liga Jerman itu pernah dihajar 4-0 pada pertemuan sebelumnya di Johan Cruijff ArenA.



Ten Hag meyakini Dortmund marah dengan apa yang dilakukan anak asuhnya di Belanda. Karena itu hampir dipastikan Die Borussen ingin membayar lunas hutangnya saat jadi tuan rumah di Signal Iduna Park, Kamis (4/11/2021).

Ten Hag mengakui Ajax patut waspada karena Dortmund pastinya tidak akan mengulang kesalahan serupa. Pelatih Marco Rose tentu sudah mengetahui apa yang harus diperbaiki berdasarkan pengalaman dari pertemuan sebelumnya.

Pelatih asal Belanda itu memprediksi Dortmund sudah mengenali gaya bermain Ajax yang mengandalkan penguasaan bola. Karena itu, Ten Hag tidak akan membiarkan Erling Haaland dkk merebut bola dari pemainnya.

“Kami bermain sangat baik di kandang saat melawan Dortmund (di pertemuan pertama) dan mereka adalah tim yang sangat bagus. Dortmund tidak menyukai kenyataan bahwa mereka kalah 0-4,” kata Ten Hag.

“Mereka tidak akan membiarkan menguasai bola dengan mudah lagi. Jadi, kita perlu berbuat lebih banyak perihal menguasai dan mempertahankan bola,” katanya lagi, dilansir laman resmi Ajax.

Adanya ancaman balas dendam juga diakui penggawa Ajax, Ryan Gravenberch. Dia memprediksi Dortmund akan lebih bersemangat dan galak. Gelandang bertahan asal Belanda itu memperkirakan laga nanti bakal berlangsung sengit dan tidak berat sebelah seperti laga sebelumnya.

“Saya pikir Dortmund akan bersemangat. Nanti akan menjadi laga yang sama sekali berbeda,” katanya.



Yang jelas, Ajax akan lolos ke babak gugur jika bisa mengalahkan lagi Dortmund. Sebab, mereka masih kokoh di puncak klasemen sementara Grup C dengan sembilan poin, dari tiga partai. Sementara Dortmund terpaut tiga poin dibawahnya, hasil dari dua menang dan satu kalah.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1860 seconds (0.1#10.140)