Cristiano Ronaldo vs Michael Jordan: Adu Hebat, Adu Kaya Dua Legenda

Kamis, 04 November 2021 - 12:36 WIB
loading...
Cristiano Ronaldo vs Michael Jordan: Adu Hebat, Adu Kaya Dua Legenda
Cristiano Ronaldo vs Michael Jordan: Adu Hebat, Adu Kaya Dua Legenda/The Sun
A A A
Cristiano Ronaldo dibandingkan dengan legenda basket hebat Michael Jordan mulai dari karier, prestasi di klub hingga kekayaannya. Adalah bos Manchester United Ole Gunnar Solskjaer yang membandingkan Cristiano Ronaldo dengan Michael Jordan, baik di dalam dan di luar lapangan.

Solskjaer memuji striker Manchester United itu setelah gol yang menyelamatkan Setan Merah dari kekalahan saat melawan Atalanta di Liga Champions. Dan striker berusia 36 tahun itu dipuji Solskjaer karena mencetak gol di masa injury time.

''Anda bermain untuk Manchester United atau Chicago Bulls karena Anda dapat menemukan momen-momen ini. Saya yakin Chicago Bulls tidak keberatan memiliki Michael Jordan. Dan seperti itulah Cristiano bagi kami,"kata Solsjkaer memuji Ronaldo.

Baca Juga: Hasil Atalanta vs Manchester United: Ronaldo Selamatkan Setan Merah dari Kekalahan

Legenda bola basket Michael Jordan yang kini berusia 58 tahun pensiun dari NBA pada tahun 2003. Setelah berkarier 19 tahun di NBA membuatnya menjadi salah satu olahragawan AS terbesar yang pernah ada. Dia memenangkan enam gelar NBA dengan Chicago Bulls dan lima kali dinobatkan sebagai Pemain Paling Berharga di liga.

All-Star 14 kali itu juga membawa AS meraih emas Olimpiade di Los Angeles 1984 dan Barcelona 1992. Dia secara luas dikreditkan dengan membuat NBA sukses komersial dan mengubah citra olahraga. Jordan sekarang menjadi pemilik tim NBA Charlotte Hornets di kota kelahirannya.

Menurut Forbes, dia telah mengumpulkan £1,32 miliar atau sekitar Rp26 triliun yang luar biasa dari sponsorship seperti Nike, Hanes, dan Gatorade. Hubungannya dengan Nike, khususnya dari Air Jordan sesuai namanya, dia mengantonginya sekitar £1 miliar sejak 1984.

Profil mantan bintang Chicago Bulls itu meningkat lagi berkat acara 10 episode Netflix, The Last Dance. Semua itu berarti pendapatannya tahun lalu sebesar £95 juta atau sekitar Rp1,8 triliun masih lebih tinggi dari Ronaldo.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo diperkirakan memiliki kekayaan bersih sebesar £367 juta atau sekitar Rp7,2 triliun setelah menghasilkan pendapatan sebesar £91 juta tahun lalu. Satu area yang dia punya keunggulan atas Jordan adalah di media sosial yang diikuti dengan 362 juta penggemar besar dibandingkan dengan 22 juta.

Ronaldo telah memenangkan tujuh gelar liga domestik bersama Manchester United, Real Madrid dan Juventus. Dia meraih lima gelar Liga Champions - satu di Old Trafford dan empat di ibukota Spanyol - dan merupakan pemenang Ballon d'Or lima kali.

Kedua superstar juga tidak kekurangan satu atau dua properti di portofolio mereka. Ronaldo saat ini tinggal di sebuah rumah besar Cheshire senilai £3 juta atau sekitar Rp95,1 miliar yang telah berada di properti mewah serupa di Madrid dan Turin.

Baca Juga: Georgina Periksa Kandungan si Kembar Dikawal 4 Anak Ronaldo Disukai 3,3 Juta

Pada 2019, Ronaldo dilaporkan menghabiskan 1,4 juta poundsterling untuk sebuah rumah liburan di Costa del Sol. Area tempat rumah mewah itu disebut 'The Superstars Cul-De-Sac' karena banyaknya penduduk terkenal yang tinggal di sana.

Bintang UFC Conor McGregor juga diyakini memiliki properti di dekatnya. Tapi kembali ke pulau asalnya Madeira, rumah tujuh lantai seharga £7 juta di Funchal memiliki dua kolam renang, lapangan sepak bola, dan pemandangan laut yang luar biasa.

Jordan, sementara itu, sepertinya tidak bisa memindahkan propertinya. Dia telah mencoba untuk menjual rumahnya seharga £12juta di Chicago selama delapan tahun sekarang, tetapi masih tidak dapat menemukan pembeli. Dia juga memiliki rumah seharga £6 juta di Utah.
(aww)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3357 seconds (11.252#12.26)