Liga Spanyol 2021/2022: Gairah Baru Barcelona Bantai Celta Vigo di Babak Pertama

Sabtu, 06 November 2021 - 23:20 WIB
loading...
Liga Spanyol 2021/2022: Gairah Baru Barcelona Bantai Celta Vigo di Babak Pertama
Barcelona sementara unggul atas Celta Vigo dalam laga La Liga 2021/2022/Foto/Twitter
A A A
VIGO - Barcelona mendapat gairah baru dengan kedatangan Xavi Hernandez. Blaugrana unggul telak 3-0 atas Celta Vigo pada babak pertama lanjutanm La Liga Spanyol 2021/2022, Sabtu (6/11/2021). Ansu Fati, Sergio Busquet, dan Memphis Depay menjadi pembeda dalam laga yang digelar di Abanca Balaidos Stadium.

Di awal babak pertama pertahanan Barcelona langsung terancam pada menit ke-2. Lago Aspas berhasil mendapat umpan Nolito yang dianggap offside padahal tidak, dia melepaskan tembakan di kotak penalti namun masih melebar.

Baca juga: Liga 1: Hasil Manchester United vs Manchester City: Setan Merah Dipermalukan 0-2 di Old Trafford


Ketika di dalam keadaan penuh tekanan, Barca justru berhasil memecah kebuntuan lebih dulu pada menit ke-5. Skil individu Ansu Fati dalam mengecoh bek lawan diakhiri tendangan melengkung ke sudut bawah gawang Dituro. Skor 1-0 untuk Barca.

Selepas gol itu, Celta Vigo masih melakukan. serangan-serangannya. Namun hal itu dapat Barca seimbangi dengan permainan aktif di sayap kiri tempat Ansu Fati berdiri.



Sampai akhirnya usaha itu membuahkan hasil pada menit ke-18. Kini Sergi Busquets mencetak gol memanfaatkan umpan silang Gonzalez. Skor pun menjadi 2-0 untuk keunggulan Barca.

Satu menit kemudian Celta Vigo berkesempatan memperkecil ketertinggalan, namun sayang bola yang masuk ke gawang hasil tendangan Aspas dianulir karena sudah dulu berada di posisi offside.

Barcelona masih mendominasi penguasaan bola dan Celta tidak bisa keluar dari setengah lapangan mereka sendiri. Ada beberapa pelanggaran yang tidak perlu dari tuan rumah juga.

Berkali-kali upaya untuk membalas gol, Celta Vigo justru kebobolan lagi. Kini Memphis Depay pada menit 34 berhasil menyundul bola hasil umpanan indah Jordi Alba. Skor 3-0 untuk Barcelona.

Ada beberapa kali peluang Celta Vigo yang berbahaya, namun tidak dapat mengoyak gawang Ter-Stegen. Skor 3-0 bertahan hingga wasit meniup peluit akhir.

Susunan pemain

Celta Vigo XI (4-1-3-2): Matias Dituro; Hugo Mallo, Joseph Aidoo, Jeison Murillo, Javi Galan; Renato Tapia; Augusto Solari, Denis Suarez, Nolito; Thiago Galhardo, Iago Aspas
Cadangan: Franco Cervi, Miguel Baeza, Okay Yokuslu, Jugo Alvarez, Kevin Vazquez, Jose Manuel Fontan, Fran Beltran, Gaizka Campos, Nestor Araujo, Ruben Blanco
Pelatih: Eduardo Coudet

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Oscar Mingueza, Eric Garcia, Clement Lenglet, Jordi Alba; Nicolas Gonzalez, Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Pablo Gaviria, Ansu Fati, Memphis Depay
Cadangan: Luuk de Jong, Philippe Coutinho, Lazar Carevic, Samuel Umtiti, Yusuf Demir, Inaki Pena, Abdessamad Ezzalzouli, Riqui Puig, Ronaldo Araujo, Alejandro Balde
Pelatih: Sergi Barjuan
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1085 seconds (0.1#10.140)