Fabio Quartararo Cemas Performa YZR-M1 di MotoGP 2022

Senin, 08 November 2021 - 23:02 WIB
loading...
Fabio Quartararo Cemas Performa YZR-M1 di MotoGP 2022
Fabio Quartararo khawatir dengan mesin YZR-M1 di MotoGP 2022/Foto/Twitter
A A A
PORTIMAO - Fabio Quartararo khawatir dengan mesin YZR-M1 di MotoGP 2022. Pembalap Tim Monster Energi Yamaha mengungkap kecemasannya usai balapan di MotoGP Algarve 2021 di SIrkuit Algarve Internasional, Minggu (7/11/2021) malam WIB.

Harapan Quartararo melengkapi hasil bagus di MotoGP Algarve 2021 sirna. El Diablo -julukan Quartararo- tidak bisa melewati garis finish setelah terjatuh di tikungan kelima jelang akhir balapan.

Baca juga: MotoGP: Fabio Quartararo Ungkap Penyebab Gagal Finis di GP Algarve

Terjatuhnya Quartararo di MotoGP Algarve 2021, sekaligus menjadikan pembalap asal Prancis itu tidak bisa menyelesaikan balapan ke-17 pada musim ini, setelah berhasil menjadi juara MotoGP 2021. Tetapi Quartararo mengungkapkan permasalahan mengenai motornya.

Ia mengatakan motor Yamaha sendiri tidak bermasalah pada gripnya. Namun, masalah utamanya justru ada pada kecepatan yang membuat adanya kesalahan kecil dalam mengendarai YZR-M1 bisa berakibat fatal. Hal inilah yang menjadi kendala utamanya.

Baca juga: Peluang Juara Formula 1 Terbuka, Verstappen Ogah Jemawa: Masih Jauh!

“Bukan masalah grip, Motornya menyenangkan untuk dikendarai. Tetapi tanpa kecepatan kami tidak bisa membiarkan diri kami melakukan kesalahan sekecil apa pun," kata Quartararo dilansir dari Tuttomotoriweb, Senin (8/11/2021).

"Saya melakukan yang terbaik, pagi ini dan dalam balapan, kecepatannya bagus hanya pada Sabtu sore kami tidak kompetitif," ucapnya.

Hal ini kemudian membuat Quartararo merasa khawatir pada musim depan. Apalagi di MotoGP 2022, ia akan menyandang status sebagai juara bertahan yang cukup memberatkan.

"Mesin. Dalam tes Jerez , Barcelona dan Misano kami mengembangkan sasis tetapi mesin tidak dapat di revolusi. Kesenjangan dari Ducati sangat besar, kami harus bekerja keras, ke depan situasinya mulai mengkhawatirkan," tambahnya.

Sementara, Francesco Bagnaia (Ducati) menjadi yang terdepan di GP Algarve. Pecco -sapaan akrab Bagnaia- berhasil mengungguli Joan Mir (Suzuki) dan Jack Miller (Ducati), yang berada di posisi kedua dan ketiga.

Hasil itu membuat tim pabrikan Ducati menjadi juara konstruksi di MotoGP 2021. Sementara, Yamaha menjadi runner up di MotoGP 2021.
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1780 seconds (11.97#12.26)