5 Musuh Saul Canelo Alvarez Berikutnya: Jawara UFC hingga Trilogi GGG

Selasa, 09 November 2021 - 10:01 WIB
loading...
5 Musuh Saul Canelo Alvarez Berikutnya: Jawara UFC hingga Trilogi GGG
5 Musuh Saul Canelo Alvarez Berikutnya: Jawara UFC hingga Trilogi GGG/The Sun
A A A
Lima musuh Saul Canelo Alvarez berikutnya disiapkan setelah kemenangan KO ronde 11 atas Caleb Plant dalam duel unifikasi gelar Kelas Menengah Super. Raja tinju, jawara UFC hingga trilogi Gennadiy GGG Golovkin menanti jadwal pertarungan melawan Canelo.

Saul Canelo Alvarez baru saja menahbiskan diri menjadi juara Kelas Menengah Super tak terbantahkan dengan menguasai sabuk juara WBA, WBC, WBO dan IBF. Kemenangan itu menegaskan kembali posisi Canelo sebagai petinju terbaik dunia pound-for-pound.



Canelo sekarang menjadi juara dunia empat kelas - yang berarti semakin melebar tentang siapa yang bisa dia lawan selanjutnya. Satu-satunya kekalahannya terjadi pada tahun 2013 melawan Floyd Mayweather yang legendaris - Canelo masih sangat pemula pada saat itu. Sejak itu, jagoan berusia 31 tahun tersebut menghabisi sebagian besar oposisi, termasuk sekelompok petinju Inggris yang gagah berani. Berikut lima musuh potensial untuk Canelo berikutnya.

Gennadiy Golovkin
Penggemar tinju akan sangat ingin Canelo menyelesaikan trilogi melawan Gennadiy Golovkin - terutama karena dua pertarungan mereka sangat kontroversial. Canelo beruntung mendapatkan hasil imbang dalam pertandingan pertama mereka pada tahun 2017, dengan hakim yang berbasis di AS mengecam hitungan skor. Dia lebih baik dalam pertarungan kedua mereka pada tahun 2018, tetapi masih ada beberapa argumen ketika dia mengklaim kemenangan angka mutlak.

Artur Beterbiev
Ini mungkin pertarungan paling berbahaya dalam daftar. Canelo mungkin ingin kembali ke Kelas Berat Ringan - ia terkenal dengan kemenangan KO yang menakjubkan melawan Sergey Kovalev pada tahun 2019.

Artur Beterbiev adalah binatang buas dan juara terpadu saat ini dengan 16 kemenangan dan 16 KO. Presiden WBC Mauricio Sulaiman ditanyai tentang apakah keduanya bisa bertarung, mengatakan: "Ini akan menjadi pertandingan yang luar biasa. Beterbiev tidak terkalahkan, dia adalah pemukul yang berat. Dia akan menjadi ancaman yang sangat kuat bagi warisan Canelo."

Jake Paul
Untuk beberapa alasan, YouTuber yang menjadi petinju Jake Paul terus bertarung melawan salah satu petinju terhebat yang pernah ada. Paul telah memenangkan keempat pertarungan profesionalnya sejauh ini - satu melawan sesama YouTuber, satu melawan pemain bola basket, dan dua melawan mantan petarung UFC.

Sebuah memo melawan Canelo akan menjadi langkah konyol. Tapi Canelo bahkan tidak mengesampingkannya sendiri. Ditanya oleh FightHype apakah dia akan pernah menghadapi sensasi media sosial, dia menjawab: "Kami tidak tahu, Anda tidak akan pernah bisa mengatakan tidak pernah. Kita akan lihat di masa depan."

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1556 seconds (0.1#10.140)