Pemain Asal Korea Selatan yang Dinaturalisasi Indonesia, 1 Masih Aktif Main

Selasa, 09 November 2021 - 13:05 WIB
loading...
A A A
Sama seperti sebelumnya, ia kurang dipercaya sebagai penjaga gawang utama. Akhirnya, Yoo kembali ke pangkuan Persipura Jayapura pada musim 2016-2017. Barulah disini ia mendapatkan kepercayaan penuh dan menunjukkan kebolehannya.

Tercatat, ia berhasil mencatatkan 10 cleansheet bersama Mutiara Hitam -julukan Persipura Jayapura- selama musim 2016-2017. Akan tetapi, di akhir musim ia memutuskan hengkang dari Mutiara Hitam dan berlabuh di PS Mitra Kukar.

Di Mitra Kukar, ia hanya bermain selama 18 kali dan mencatat empat cleansheet. Karenanya, ia kembali memutuskan untuk pindah klub pada akhir 2018. Klub tujuan Yoo adalah Barito Putera yang juga merupakan klub terakhirnya sebelum gantung sepatu.

Di klub itu, ia hanya bermain sebanyak empat kali dan gagal mencatatkan cleansheet. Akhirnya, ia memutuskan gantung sepatu sekaligus naturalisasi sebagai warga negara Indonesia pada 2019. Saat itu, ia juga mengambil lisensi kepelatihan C AFC pada Agustus 2019 di Ulsan, Korea Selatan.

Meski tidak bermain sebagai pemain Timnas Indonesia, Yoo mempunyai niat baik untuk memajukan sepakbola Indonesia lewat pembinaan kiper-kiper muda. Kabarnya, saat ini Yoo merupakan bagian dari staf pelatih yang dipanggil secara khusus oleh Shin Tae-yong.
(mirz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1378 seconds (0.1#10.140)