Pemain Asal Korea Selatan yang Dinaturalisasi Indonesia, 1 Masih Aktif Main

Selasa, 09 November 2021 - 13:05 WIB
loading...
Pemain Asal Korea Selatan yang Dinaturalisasi Indonesia, 1 Masih Aktif Main
Kerjasama antara Indonesia dan Korea Selatan di dunia sepak bola terbilang sangat baik. Pemain asal Negeri Gingseng bahkan ada yang sudah dinaturalisasi. Foto: twitter
A A A
JAKARTA - Kerjasama antara Indonesia dan Korea Selatan di dunia sepak bola terbilang sangat baik. Selain mengisi kursi pelatih dan bermain untuk klub, pemain asal Negeri Gingseng bahkan ada yang sudah dinaturalisasi sebagai WNI.



Tercatat, ada dua pemain asal Korea Selatan yang dinaturalisasi sebagai warga negara Indonesia. Kedua pemain itu adalah Yu Hyun Koo dan Yoo Jae Hoon. Keduanya merupakan pemain yang akrab dengan dunia sepak bola di Tanah Air.



Namun, keduanya terpaut usia yang jauh berbeda. Saat ini, Yu Hyun Koo masih aktif membela Persis Solo di Liga 2 Indonesia. Sementara, Yoo Jae Hoon memutuskan gantung sepatu setelah terakhir membela Barito Putera.

1. Yu Hyun Koo

Pemain Asal Korea Selatan yang Dinaturalisasi Indonesia, 1 Masih Aktif Main


Yu Hyun Koo datang ke Indonesia pada 2011 setelah melanglang buana ke berbagai klub di Korea Selatan dan Singapura. Pemain kelahiran 1983 ini tercatat pernah membela Pohan Steelers hingga Jeju United.

Di Indonesia, Yu Hyun Koo pertama kali datang dari Jeju United untuk membela Semen Padang. Berposisi sebagai gelandang bertahan, Yu membela Semen Padang selama empat tahun sebelum akhirnya dipinjamkan ke Sriwijaya FC pada musim 2015-2016.

Selama masa peminjaman, Yu belum berkontribusi banyak untuk mencetak gol maupun assist. Akan tetapi, perannya sebagai gelandang bertahan membuat dirinya memiliki banyak menit bermain di Laskar Wong Kito -julukan Sriwijaya FC.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1768 seconds (0.1#10.140)