Pep Guardiola Ramal Performa Barcelona di Tangan Xavi

Selasa, 09 November 2021 - 21:02 WIB
loading...
Pep Guardiola Ramal Performa Barcelona di Tangan Xavi
Pep Guardiola yakin Xavi Hernandez mampu membangkitkan kembali kejayaan Barcelona/Foto/Twitter
A A A
BARCELONA - Pelatih Manchester City Pep Guardiola yakin Xavi Hernandez mampu membangkitkan kembali kejayaan Barcelona . Sebagai mantan juru taktik yang pernah sukses di Camp Nou, Guardiola percaya kemampuan mantan anak asuhnya itu.

Guardiola menyempatkan datang ke acara penyambutan Xavi di Camp Nou, Senin (8/11/2021) malam WIB. Saat itu, Guardiola mengatakan harapannya kepada Xavi yang mendapat mandat untuk membangkitkan kembali El Barca.



Menurutnya, eks gelandang sekaligus pelatih Barcelona itu sudah mengetahui seluk-beluk apa yang dibutuhkan Blaugrana. Di sisi lain, Guardiola menilai anak asuhnya itu memiliki dedikasi dan kualitas yang tinggi untuk bangkitkan Barceona.

"Dengan kelasnya, dedikasi dan usahanya, saya yakin dia akan memperbaiki situasi klub," kata Guardiola dikutip dari Marca, Senin (8/11/2021).



Mengingat, DNA yang ia miliki sudah jelas tiki-taka. Terlebih, Xavi juga merupakan produk asli Barcelona, La Masia. Sebab dari itu, Guardiola yakin bahwa eks gelandang Timnas Spanyol tersebut bisa membawa dampak yang positif.

"Dia mengerti apa yang dibutuhkan klub dan akan membawa energi positif, mengingat bagaimana dia menikmati sepak bola dan karena dedikasinya. Dia selalu melihat sisi positif dari segala hal," ujarnya.

Lebih lanjut, ditunjuknya Xavi sebagai pelatih klub Catalan diyakininya sudah sangat tepat. Menurutnya, Xavi tentunya sudah mendapat dukungan dari banyak pihak termasuk presiden Jpan Laporta, dan para penggemarnya.

"Jika Joan Laporta dan dewan memilih Xavi maka itu karena ada jutaan pro dan sedikit kontra," tutupnya.

Tentunya, hal ini sangat menarik untuk dinantikan bagaimana rekan Andreas Iniesta itu menunggangi Barcelona. Mengingat, saat ini Barcelona butuh perombakan yang besar untuk bisa memainkan kembali ciri khas Barcelona yang hilang di tangan Ronald Koeman.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1160 seconds (0.1#10.140)