MotoGP Valencia 2021: Balapan Terakhir, Rossi Berharap Perpisahan Terbaik

Selasa, 09 November 2021 - 23:30 WIB
loading...
MotoGP Valencia 2021: Balapan Terakhir, Rossi Berharap Perpisahan Terbaik
Valentino Rossi akan menjalani momen paling krusial dalam hidupnya/Foto/Twitter
A A A
VALENCIA - Valentino Rossi akan menjalani momen paling krusial dalam hidupnya. Pembalap Italia itu akan melakoni balapan MotoGP terakhirnya di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu (14/11/2021).

Meski tidak memasang target tinggi pada balapan terakhir di MotoGP Valencia 2021, namun pembalap Petronas Yamaha SRT itu berharap bisa mengakhiri dengan cara terbaik.



Sebagaimana diketahui, di tengah gelaran MotoGP 2021 berlangsung, The Doctor mengumumkan untuk pensiun di akhir musim ini. Hal itu pun membuat MotoGP akan kehilangan salah satu sosok panutan.

Walau demikian, MotoGP 2021 merupakan salah satu musim terburuk Rossi. Dia bahkan harus bekerja keras untuk bisa meraih posisi 10 besar. Oleh sebab itu, dia hanya menargetkan finis di posisi 15 besar.



“Valencia akan selalu menjadi akhir pekan yang istimewa bagi saya. Balapan ini akan sulit di aspek yang berbeda. Ini akan menjadi balapan terakhir pada musim ini,” kata Rossi dikutip Crash, Selasa (9/11/2021).

“Namun, saya memiliki kenangan indah di lintasan ini. Saya berharap cuacanya akan bagus, sehingga kami bisa mengakhiri balapan kali ini di posisi 15 besar dan mengumpulkan beberapa poin,” ujarnya.

“Walau ini merupakan balapan terakhir saya di MotoGP, saya merasa normal. Terutama setelah menjalani musim yang panjang. Mungkin hari setelah akhir pekan ini akan berbeda, tetapi kami akan melihatnya. Saya berharap dapat mengucapkan selamat tinggal dengan cara terbaik,” tutur Rossi.

Meski gagal untuk menjadi juara dunia pada musim ini, Rossi telah mencicipi gelar juara dunia sebanyak tujuh kali sejak dirinya ikut berkompetisi pada tahun 2000 silam.

Selain itu, Rossi juga sudah mengikuti 370 balapan dan memenangkan 89 di antaranya. Dia juga mengantongi 199 podium dan 55 pole position serta 76 fastest lap.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1226 seconds (0.1#10.140)