Bentrok Swedia di Laga Penentuan, Luis Enrique: Kami Butuh Menang, Bukan Imbang!

Jum'at, 12 November 2021 - 07:01 WIB
loading...
Bentrok Swedia di Laga Penentuan, Luis Enrique: Kami Butuh Menang, Bukan Imbang!
Spanyol memuncaki klasemen Grup B usai membungkam Yunani/Foto/Twitter
A A A
ATHENA - Pelatih Luis Enrique semringah Spanyol memuncaki klasemen Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa usai membungkam Yunani 1-0 di Athens Olympic Stadium, Jumat (12/11/2021) dini hari WIB. Pablo Sarabia menjadi pencetak gol tunggal La Furia Roja.

Spanyol mengudeta Swedia yang secara mengejutkan menelan kekalahan dari Georgia 0-2. Spanyol memuncaki Grup B dengan poin 16. Sementara Swedia di bawahnya dengan 15 angka.



Enrique merasa kemenangan ini layak dapat, mengingat mereka sudah tampil dominan. Sarabia menjadi pahlawan setelah mengeksekusi penalti dengan sempurna pada menit ke-26.

“Walau mengetahui hasil yang didapatkan Swedia, kami tetap fokus menghadapi laga. Pertandingan kali ini berat. Tetapi, kami layak mendapatkan kemenangan dan tim telah bermain dengan baik,” kata Enrique di laman resmi UEFA.



“Selalu berat saat menghadapi tim yang selalu berkembang seperti Yunani. Mereka mencoba untuk menang. Tetapi, pemain menampilkan sikap yang seharusnya dan mengikuti arahan saya dengan baik,” ujarnya.

Laga pemungkas Grup B akan menarik lantaran mempertemukan Spanyol dan Swedia pada 14 November 2021 atau Senin (15/11/2021) dini hari WIB di Seville. Hanya satu tiket untuk lolos otoatis ke Qatar sedangkan runner-up akan melakoni play-off.

Sejatinya, Spanyol hanya butuh satu poin lagi untuk memastikan tempat di putaran final Piala Dunia 2022. Mereka hanya butuh hasil imbang, saat berjumpa Swedia.

Walau demikian, Enrique tidak mau memasang target imbang saat melawan Swedia. Dia ingin merebut kemenangan, demi memastikan tempat di putaran final Piala Dunia.

“Tentu saja kami ingin memastikan tiket ke putaran final. Saya selalu yakin akan hal itu, meski kami menempati posisi kedua. Kami menghadapi tim bagus, yang secara teori akan tampil menyerang. Kami tak mengincar hasil imbang, melainkan kemenangan,” tutur Enrique.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2132 seconds (0.1#10.140)