Hasil Latihan Bebas 1 GP Valencia 2021: Bagnaia Jatuh, Lecuona Tercepat

Jum'at, 12 November 2021 - 17:28 WIB
loading...
Hasil Latihan Bebas 1 GP Valencia 2021: Bagnaia Jatuh, Lecuona Tercepat
Latihan bebas 1 GP Valencia 2021 telah selesai digelar pada Jumat (12/11/2021) sore WIB. Wakil KTM Tech3, Iker Lecuona keluar sebagai yang tercepat. Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini
A A A
VALENCIA - Latihan bebas 1 GP Valencia 2021 telah selesai digelar pada Jumat (12/11/2021) sore WIB. Wakil KTM Tech3, Iker Lecuona keluar sebagai yang tercepat.



Pembalap MotoGP asal Spanyol itu mengungguli Jack Miller yang menempati posisi dua. Kemudian di posisi ketiga diisi rider KTM Red Bull, Miguel Oliveira. Sementara Francesco Bagnaia harus menerima nasib sial lantaran terjatuh.

Berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, para pembalap harus berlaga dalam kondisi trek basah akibat hujan. Kondisi tersebut tentu tidak menyenangkan bagi para pembalap.

Nasib sial menimpa Bagnaia dan Danilo Petrucci. Sebab, kedua pembalap itu terjatuh. Kondisi ini diyakini tidak menguntungkan bagi Pecco –panggilan Bagnaia. Pasalnya dia sedang dalam performa yang apik dan menjadi yang tercepat.

Namun, rekan satu tim Bagnaia yaitu Jack Miller berhasil ungguli kecepatannya. Akan tetapi lagi-lagi nasib sial terjadi. Pembalap asal Australia itu juga harus terjatuh disaat sedang memimpin.

Tak hanya itu, Luca Marini juga terjatuh pada sesi latihan bebas satu kali ini. Dia terjatuh pada tikungan keenam di Sirkuit Ricardo Tormo.

Alhasil, pembalap KTM Tech 3, Iker Lecuona berhasil menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas satu ini. Dia mampu ungguli kecepatan Miller, Miguel Oliveira, Johann Zarco dan Joan Mir.

Sementara untuk sang juara MotoGP 2021, Fabio Quartararo mendapat hasil kurang maksimal. Dia juga tidak mampu melaju dengan cepat di trek basah dan harus menyelesaikan latihan bebas 1 dalam urutan 15.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3192 seconds (0.1#10.140)