F1: Jelang GP Brasil, Verstappen Sebut Mercedes Lebih Diuntungkan

Jum'at, 12 November 2021 - 09:05 WIB
loading...
F1: Jelang GP Brasil, Verstappen Sebut Mercedes Lebih Diuntungkan
Andalan Red Bull Racing, Max Verstappen menyampaikan komentarnya terkait GP Brasil 2021. Dia menyatakan rival timnya, yaitu Mercedes AMG Petronas lebih diuntungkan. Foto: reuters
A A A
SAO PAULO - Andalan Red Bull Racing, Max Verstappen menyampaikan komentarnya terkait GP Brasil 2021. Rider asal Belanda itu menyatakan rival timnya, yaitu Mercedes AMG Petronas lebih diuntungkan.



Salah satu pembalap beken Formula 1 (F1) itu menyebut Mercedes berpotensi menjadi yang tercepat di Sirkuit Autodromo Jose Carlos Pace, Senin (15/11/2021) dini hari WIB.

Saat GP Meksiko 2021 akhir pekan lalu, Verstappen sebenarnya keluar sebagai pemenang. Performa mobil yang dia kemudikan juga diakui cepat oleh Lewis Hamilton.

Bekal kemenangan itu membuat Verstappen percaya diri menjalani GP Brasil. Namun, The Dutch Devil –julukan Verstappen- berpendapat bahwa Mercedes yang lebih berpeluang merebut podium pertama.

Menurutnya saat di GP Meksiko, Red Bull Racing diuntungkan dengan kondisi trek yang berada di dataran tinggi.

Namun di GP Brasil, trek tidak terlalu tinggi. Itulah yang membuat Verstappen yakin bahwa Mercedes akan menjadi yang lebih cepat.

“Ketinggian di Meksiko sangat tinggi dan di sini tentu saja sedikit lebih rendah, jadi tentu saja mereka akan lebih cepat,” kata Verstappen, dilansir dari Crash.

Meski demikian, Verstappen akan memberi perlawanan. Dia berharap persaingan yang sengit dengan Hamilton saat di GP Brasil 2019 bisa kembali terulang.

Saat itu Verstappen benar-benar tidak terbendung dan berhasil keluar menjadi pemenangnya. Sementara Hamilton harus terkena penalti hingga berada di posisi ketujuh.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2082 seconds (0.1#10.140)