Buka Kadin Jatim Golf Tournament, LaNyalla Tekankan Pentingnya Pembinaan Golfer Junior

Sabtu, 13 November 2021 - 12:30 WIB
loading...
A A A
Menurut Yayan, golf adalah salah satu olahraga yang memiliki peran penting dalam mencetak seorang pemimpin. Karena dalam olahraga ini diajarkan tentang bagaimana mengambil keputusan yang tepat, sabar dan jujur.

"Bagaimana mengambil bola yang berada di lobang kecil tanpa memegang, bagaimana melakukan pukulan yang tepat, itu harus diputuskan sendiri tanpa ada bantuan dari orang lain. Bermain golf harus jujur dan sabar," tandasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kadin Jatim Golf Tournament Ulya Abdillah mengungkapkan bahwa turnamen golf ini adalah turnamen tahunan yang telah digelar Kadin Jatim berulang kali. Hanya saja sempat terhenti karena pandemi Covid-19, sehingga baru tahun ini bisa digelar. Pada tahun ini, turnamen memang ditambah dengan kategori junior.

Menurut pengakuan Ulya, golfer junior yang ditandingkan kemarin tidak hanya gobar, tetapi murni pertandingan yang diskoring sesuai dengan ketentuan dalam aturan golf.

"Semangat kita untuk pembinaan junior. Kadin sebagai wadah pengusaha kita berharap menjadi bapak asuh para atlet golf junior yang berprestasi. Kita konsen tahun depan juga akan adakan junior, terlebih pak Ketua DPD RI juga sangat konsen dengan pembinaan atlet junior," pungkasnya.

Ikut serta dalam turnamen tersebut, Wakil Ketua DPD RI, Nono Sampono dan beberapa Senator, seperti Fernando Sinaga, Hasan Basri dan Marthin Billa asal Kalimantan Utara dan Achmad Nawardi Senator asal Jawa Timur.(*)
(sha)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1510 seconds (0.1#10.140)